Menkominfo Akui Bangga dengan Go-Jek

Technologue.id, Jakarta – Menyandang status sebagai unicorn pada 2016 lalu tak membuat Go-Jek berhenti. Selain terus berhasil menarik investor besar baik dari luar maupun dalam negeri, startup berumur delapan tahun itu makin giat dalam berekspansi.

Ya, seperti yang telah ramai diberitakan, tahun ini Go-Jek resmi berekspansi ke luar negeri, tepatnya di Vietnam. Setelah itu, mereka akan melanjutkan ke Thailand dan Singapura. Hal ini ternyata membuat Rudiantara ikut senang.

Baca juga:

Di Bisnis Kurir, JNE Anggap Go-Jek Saingan?

“Saya bangga ada perusahaan Indonesia yang bukan hanya mengembangkan bisnisnya di Indonesia tapi juga sudah ke luar negeri, setidaknya di Asia Tenggara,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu (15/08/2018).

Dua hal yang diapresiasi oleh Rudiantara, seperti redaksi kutip dari siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) adalah dukungan Go-Jek untuk ikut menyejahterakan masyarakat dari segi ekonomi serta meningkatkan inklusi keuangan dengan fitur Go-Pay.

Baca juga:

Resmi Beroperasi di Vietnam, Go-Jek Klaim Berhasil Gaet Ribuan Driver

Di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini, Go-Jek turut mewarnainya dengan meresmikan perluasan operasional di kota Merauke, Papua. Alhasil, startup yang digawangi Nadiem Makarim ini telah tercatat memiliki wilayah operasi sebanyak 70 kota dari Sabang sampai Merauke plus Ho Chi Minh, Vietnam.

Baca juga:

Go-Food Fest Ditutup, Go-Jek Terusir di Tanah Sendiri?

“Go-Jek percaya pemanfaatan teknologi merupakan cara yang paling cepat dan tepat untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya. Dengan operasional yang diperluas dari Sabang hingga Merauke, Go-Jek berharap lebih banyak UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra-mitra driver yang bisa merasakan manfaat teknologi,” begitu pesan Nadiem, CEO dan founder Go-Jek, pada redaksi (15/08/2018).

Recent Articles

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Creaks, Game Teka-Teki Seram Bakal Rilis di Apple Arcade Minggu ini

Technologue.id, Jakarta - Apple Arcade memberikan kejutan di rilis terbarunya, Creaks, game terbaru dari developer terkenal, Amanita Design, dengan karya sebelumnya adalah...

Related Stories