Technologue.id, Jakarta – Dilahirkan untuk memudahkan penyelenggara event, Loket.com ternyata tak akan menangani penjualan tiket acara akbar. Layanan yang baru dihadirkan anak usaha Go-Jek, Loket ini mengaku juga akan membantu penyelenggaraan event skala kecil seperti rapat RT hingga arisan. Keinginan Loket.com menggarap event dengan berbagai skala itu diungkap Rama Adrian, VP Product Consumer Solutions Loket saat berbincang dengan tim Technologue.id di sela acara peluncuran Loket.com.

Baca juga :

Penuhi Kebutuhan Penyelenggara Event, ‘Anak’ Go-Jek Luncurkan Loket.com

“Biasanya untuk acara komunitas dan lingkungan rumah seperti rapat RT dan arisan kan perlu usaha lebih buat mengingatkan pesertanya, Loket.com punya fitur kirim tiket via WhatsApp supaya peserta acara ingat ada acara yang harus mereka hadiri,” jelas Rama. Lebih lanjut, Rama memaparkan Loket.com memiliki dua pilihan event yang akan diselenggarakan, gratis dan berbayar. Pilihan acara tak berbayar akan bisa dimanfaatkan siapapun yang ingin menghelat acara supaya kegiatannya lebih mudah dikontrol.

- Advertisement -

Baca juga:

Jam Pulang Kerja, Go-Jek Malah Eror

Sedangkan pilihan event berbayar dapat dipilih untuk penyelenggaraan acara yang bersifat komersil, misalnya konser musik, pertandingan olahraga ataupun pelatihan. Ketika penyelenggara membuka event berbayar, pihak Loket.com akan memungut biaya 3,5% hingga 5% dari harga penjualan setiap tiket. “Sewaktu membuat event, akan muncul potongan komisi yang harus dibayar penyelenggara dari setiap tiket terjual, jumlah komisi yang harus dibayar sangat transparan. Selain itu, ada biaya transfer Rp 3.000 yang akan dibebankan langsung kepada pembeli tiket tidak melalui penyelenggara,” papar Rama.

Baca juga:

Grab Janji Turunkan Biaya Pelayanannya

Sementara ini, model komisi dari penjualan tiket diakui bakalan jadi sumber pemasukkan Loket.com. Mereka memilih tidak menjadi penyelenggara event karena fokus layanan yang disediakannya berupa manajemen event.