Technologue.id, Jakarta – Startup teknologi Indonesia kembali menunjukkan inovasinya di era digital. Perusahaan penyedia layanan acara, Loket mengumumkan peluncuran layanan Loket.com yang dijadikan platform digital untuk mempromosikan kegiatan mandiri baik individu maupun komunitas yang belum digarap secara maksimal.

Loket.com menyasar para penyelenggara event baik dari kelas individu maupun komunitas supaya bisa mengelola penyelenggaraan event secara lebih baik dan sistematis. Edy Sulistyo selaku CEO Loket mengakui Loket akan terus mendukung pengembangan ekosistem pengelolaan acara hiburan melalui berbagai inovasi teknologi.

Baca juga :

Grab Jadi Sasaran Investasi Alibaba Selanjutnya?

“Teknologi adalah milik semua kalangan dan tidak boleh didominasi oleh segmen-segmen tertentu saja. Siapa pun berhak untuk menikmati pengalaman meramaikan event melalui pengelolaan yang profesional, mudah, dan aman,” jelas Edy di tengah acara peluncuran Loket.com di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

Sebelum meluncurkan Loket.com, Loket telah mempunyai dan mengelola dua lini bisnis utama, yakni Loket for Business dan Go-Tix mobile ticketing dan penyedia informasi acara hiburan milik Go-Jek. Loket sendiri mengklaim telah menangani sebanyak 85% event berskala besar di Indonesia.

Baca juga:

Grab Janji Turunkan Biaya Pelayanannya

Di kesempatan yang sama, Mohamad Ario Adimas selaku VP Marketing Loket yang akrab disapa Dimas menyebutkan fitur-fitur yang disediakan pihaknya pada Loket.com disediakan agar memberikan pengalaman manajemen acara secara mandiri terbaik.

Bahkan, Dimas mengklaim seluruh proses yang ada di Loket.com, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran acara, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

Baca juga:

Jam Pulang Kerja, Go-Jek Malah Eror

“Para penyelenggara event juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di sederet rekan afiliasi lewat Loket.com, termasuk melalui aplikasi Go-Jek dengan layanan Go-Tix yang kini telah menjadi bagian dari Loket sejak kami bergabung dengan Go-Jek di bulan Agustus 2017,” tambah Dimas.

Tak hanya itu, Dimas menambahkan, Loket.com dihadirkan sebagai solusi dari masalah utama yang dihadapi penyelenggara event yaitu keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang mengakibatkan kegiatan mereka kurang tersentuh masyarakat luas.

Baca juga :

Go-Jek dan Grab Saling Serang di Twitter

“Loket.com juga hadir sebagai solusi untuk meningkatkan skala event para kreator lokal. Di mana untuk pertama kalinya, event mereka berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya,” tandas Dimas.