Technologue.id, Jakarta – Ketergantungan masyarakat urban dengan platform transportasi online ternyata bagai pisau bermata dua. Keuntungannya, masyarakat jadi bisa mobile lebih mudah dengan mencari tumpangan langsung dari genggamannya; para mitra driver pun mendapatkan pemasukan.

Akan tetapi ketika terjadi eror, pihak-pihak yang menggantungkan dirinya pada platform macam Go-Jek pun kesusahan. Seperti sore ini (12/04/2018), redaksi memantau bahwa Twitter riuh dengan komplain pengguna Go-Jek yang tak bisa menggunakan aplikasi besutan Nadiem Makarim itu, apalagi meng-order tumpangan.

Baca juga:

Makin Mudahkan Pengguna, Aplikasi Go-Jek Tampil Lebih Segar

- Advertisement -

Dari pantauan kami, kebanyakan pelanggan Go-Jek sekaligus pengguna Twitter itu mengatakan pertama-tama akun mereka ter-log-out secara otomatis. Namun ketika coba log-in ulang, proses tersebut gagal. Tak ada kode verifikasi pula yang dikirimkan ke user.

Pemilik akun @nicolanine mengaku sudah mencoba metode login via email maupun nomor telepon, tetapi tetap gagal mendapatkan kode verifikasi tersebut. Setali tiga uang, @lidbahaweres bahkan sudah hampir satu jam berusaha log-in tetapi gagal.

Baca juga:

Grab Jadi Sasaran Investasi Alibaba Selanjutnya?

Karena tak sedikit yang sedang butuh tumpangan dengan segera dan banyak yang akan memakai Go-Jek untuk pulang ke rumah setelah bekerja seharian, tak sedikit user yang beralih ke penyedia layanan transportasi lain, Grab. Pengguna setia Go-Jek pun tak ragu memanfaatkan satu-satunya pemain besar di industri ridesharing Indonesia itu walaupun harus mengunduh kembali aplikasi Grab di ponselnya.

Baca juga:

Go-Jek Stop Terima Kucuran Dana dari Investor Lokal dan Asing, Kenapa?

Sayang, sampai berita ini diturunkan, akun resmi Go-Jek belum mengeluarkan pernyataan terkait penyebab dari eror ini. Akun @gojekindonesia hanya merespons keluhan yang masuk dengan permintaan maaf, menunggu dan mencoba order kembali beberapa saat lagi, sambil mengatakan bahwa keluhan sedang dalam penanganan tim mereka. Redaksi tengah mencoba menghubungi Go-Jek untuk mendapat informasi lebih jauh.