Technologue.id, Jakarta – Setelah vesi final dari Android Oreo dirilis oleh Google, sebagai salah satu produsen smartphone papan atas, Samsung pun tak mau ketinggalan untuk menyediakan update tersebut untuk jajaran smartphonenya.

GSMArena (25/10/17) mengabarkan kalau Samsung saat ini tengah mengerjakan update Android Oreo untuk sejumlah jenis smartphonenya. Informasi tersebut datang dari pihak representatif Samsung di Turki.

Baca juga:

Posisi Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy Tahun Depan Berubah Lagi?

- Advertisement -

Rencananya, sistem operasi itu baru akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang. Namun sayangnya, belum diketahui kapan tanggal peluncuran pastinya. Bahkan, fitur yang akan ada di Android Oreo pada smartphone Samsung pun masih belum jelas.

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab Active 2, Tablet Canggih nan Tangguh untuk Eksmud

Hingga saat ini, pihak Samsung juga membeberkan jenis smartphone maupun spesifikasi smartphone yang seperti apa yang bakal bisa melakukan update ke Android Oreo. Namun diperkirakan, Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Note 8 adalah dua ponsel yang bakal kebagian update terlebih dahulu.

Baca juga:

Wow, Kamera Huawei Mate 10 Pro Lebih Baik dari Galaxy Note 8 dan iPhone 8!

Selain Samsung, ada beberapa produsen smartphone yang justru sudah mulai mendistribusikan Android Oreo untuk jajaran produknya, salah satunya adalah Sony.