Technologue.id, Batam – Kota Batam memang identik dengan barang elektronik seperti ponsel, laptop, komputer dan lainnya. Barang elektronik original hingga second hadir di Batam. Harganya pun bervariasi.

Baca juga:

Gandeng Qualcomm, Apa yang Dihadirkan Asus pada Ponsel Barunya?

Kebanyakan barang elektronik ini di import langsung dari Singapura. Karena jarak Batam ke Singapura lebih dekat. Sejumlah perusahaan teknologi turut memproduksi produk mereka dan mendirikan pabrik di kota Batam. Asus salah satunya.

Kota Batam (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)
- Advertisement -

Baca juga:

Asus E402WA, Laptop AMD Standar yang Sasar Pelajar

Kali ini kami tim Technologue.id berkesempatan mengunjungi salah satu pabrik Asus di Batam. Lokasinya berada di PT Sat Nusapersada Tbk, Jl. Pelita VI. no.99, kota Batam. Kunjungan tersebut baru dilakukan Minggu (15/4/2018). Sabtu (14/4/2018), kami baru tiba di kota Batam.

Selain elektronik, kota Batam juga terkenal dengan berbagai destinasi wisata. Seperti jembatan Balerang yang menjadi ikon kota Batam yang diresmikan Presiden BJ Habibie pada tahun 90-an silam. Kami juga mengunjungi jembatan tersebut dan destinasi wisata lainnya.

Baca juga:

Asus: Kami Lebih Dulu Adopsi Triple Camera Dibanding Huawei

Pabrik Asus di Batam ini hanya memproduksi smartphone saja. Salah satunya Zenfone 2. Ini dilakukan untuk memenuhi aturan TKDN. Lantas smartphone apa yang diproduksi Asus di pabrik ini selanjutnya?

Mengingat di tahun 2018 ini Asus akan meluncurkan sejumlah ponsel terbaru. Semuanya akan diungkap besok. Tunggu saja.

Share this