Technologue.id, Jakarta – Raksasa Google sudah berhasil mengembangkan banyak produk, termasuk sistem operasi untuk smartwatch, yakni Wear OS. Namun tak cukup sampai situ, mereka pun mengambil langkah baru untuk bisa bereksplorasi lebih dalam lagi soal smartwatch.

Mengutip dari TheVerge (17/01/19), Google dikabarkan baru saja melakukan akuisisi terhadap salah satu perusahaan jam tangan ternama, Fossil senilai US$40 juta atau sekitar Rp570 miliar. Angka tersebut tak meliputi seluruh perusahaan, tetapi hanya beberapa bagian yang dibutuhkan oleh Google.

Baca Juga:
Dua Smartwatch Anyar Mobvoi Melenggang di CES 2019

Akusisi yang dilakukan kali ini oleh Google meliputi beberapa teknologi yang sudah berhasil dikembangkan oleh Fossil, lalu akan ada beberapa orang dari tim riset dan pengembangan asal Fossil yang akan mengabdi kepada Google.

“Perangkat wearable dirancang untuk memberikan informasi kesehatan dan mampu meningkatkan kehidupan penggunanya dengan berbagai informasi yang disajikan dengan cepat. Dan tim teknologi Fossil dan Google memiliki komitmen untuk bisa mewujudkan hal tersebut”, kata Stacey Burr, president product management untuk Google WearOS.

Baca Juga:
Berkat Apple, Smartwatch Makin Laris

Hingga saat ini belum informasi lebih lanjut apakah nantinya Google juga akan memiliki produk smartwatch setelah mengakuisisi Fossil atau hanya sebatas pengembangan dari sisi software seperti yang dilakukannya selama ini.