Technologue.id, Jakarta – Oppo optimis bahwa penjualan F5 mencapai 48.000 unit sejak sepekan lalu diluncurkan. Hal ini wajar adanya mengingat Oppo F5 mengusung serangkaian fitur menarik. Mulai dari A.I. Beauty Recognition Technology, Game Acceleration, Facial Unlock, Full Screen FHD+ dan fitur O-Share serta serangkaian fitur menarik lainnya. Hampir sama dengan perangkat Oppo lainnya, F5 masih mengusung selfie sebagai fitur utama. Bedanya, kamera depan Oppo F5 memiliki sejumlah peningkatan teknologi Berikut ulasannya.

  1. A.I. Beauty Recognition Technology

Dukungan teknologi A.I. Beauty Recognition Technology ini, kamera depan Oppo F5 dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Teknologi ini berkerja dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah. Dengan begitu Oppo F5 dapat mengenali setiap kontur wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Teknologi tersebut membuat hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar.

A.I. Beauty Recognition Technology

Berbeda dengan fitur beautify pada umumnya dengan A.I. Beauty Recognition Technology membuat hasil foto terlihat lebih natural. Tentunya ini tak lepas dari dukungan kamera depan Oppo F5 beresolusi 20 MP dengan diafragma f/2.0.

Baca juga:

Lebih Lega, Oppo F5 6GB Melenggang di Indonesia

  1. Facial Unlock

Sesuai namanya, fitur Facial Unlock ini dapat membuka Oppo F5 dengan melakukan pemindaian wajah. Fitur ini berkerja melalui pemindaian terhadap 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna. Hanya dalam waktu kurang dari 1 detik, fitur ini mampu mendeteksi wajah pengguna, kemudian membuka kunci smartphonenya.

Facial Unlock

Baca juga:

Oppo F5 Didesain Khusus untuk Game Berat, High Frame Rate AOV Pun Mampu

  1. Game Acceleration

Melalaui kerjasama Oppo dengan games Arena of Valor (AOV) juga akan memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23,9% dibandingkan perangkat lainnya di kelas yang sama. Selain itu terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur Oppo F5. Kombinasi ini menghasilkan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Menariknya, terdapat fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat. Fitur tersebut memungkinkan Anda bermain game AOV dengan lancar tanpa hambatan.

Game Accleleration
  1. Perangkat Full Screen FHD+ Pertama OPPO

Oppo F5 menawarkan pengalaman visual terbaik dengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar tersebut memberikan kenyamanan bagi penggunanya ketika bermain game ataupun menonton video. Selain itu, terdapat fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Baca juga:

Oppo Gaet Para Bidadari Victoria Secret

  1. O-Share

Oppo juga memperkenalkan teknologi berbagi file O-Share pada F5. O-Share memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth. Pengguna dapat metransfer file berukuran besar sekalipun dalam waktu yang sangat cepat. Contohnya, 10 gambar dengan besar masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat Oppo dalam waktu kurang lebih selama 1 detik.