Technologue.id, Jakarta – 13 November 2017 hanya tinggal seminggu lagi. Anda yang sudah tak sabar menanti tanggal itu dalam rangka menyambut kedatangan ponsel premium Oppo kemungkinan besar tak akan kecewa.

Pasalnya, Oppo F5 diklaim bakal menjadi ponsel yang lengkap: jago selfie, juga andal untuk main game berat. Hal ini terbukti dari adanya teknologi AI yang disematkan pada kamera depan ponsel tersebut guna mempercantik swafoto user serta optimasi game selevel MOBA Arena of Valor (AOV).

Baca juga:

Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?

Benar, Oppo telah bekerja sama dengan Garena AOV untuk mengoptimalisasi perangkat F5 sehingga bisa meningkatkan experience pengguna saat memainkannya. Berkat fitur Game Acceleration, Anda bisa memainkan AOV dalam High Frame Rates Mode dengan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang diusung oleh gawai 6 inci tersebut.

Oppo F5 Didesain Khusus untuk Game Berat, High Frame Rate AOV Pun Mampu
Teaser Oppo F5 (source: Oppo)

Baca juga:

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Kenyamanan ini turut ditunjang dengan desain spesial dari Oppo F5. Ya, sebagai gawai pertama vendor asal Tiongkok itu yang lahir tanpa tombol home fisik, F5 punya layar ber-aspect ratio 18:9 dengan resolusi Full-HD+. Di sinilah poin kenyamanan lain F5 seperti ditawarkan oleh Oppo.

“Selain itu, dengan layarnya yang lebih lebar, Challengers juga bisa memainkan AOV dengan feel yang lebih asik,” begitu tambah Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager dari Garena AOV, secara tertulis pada redaksi (06/11/17).

Baca juga:

Berapa Harga Oppo F5 di Indonesia? Lebih Murahkah dari Negara Lain?

Jika kebetulan Anda sudah tertarik untuk menjadi pemilik awal Oppo F5, baiknya siapkan dulu mahar sekitar Rp4 jutaan. Dari bisikan yang redaksi dengar plus komparasi harga F5 di negara lain, gawai ini kemungkinan besar dibanderol di kisaran tersebut.