Kolaborasi AMD-Asus Lahirkan Laptop Gaming Harga Miring

Technologue.id, Jakarta – Notebook gaming identik dengan spesifikasi tinggi dan tentunya dibanderoli harga yang juga tinggi. Asus dan AMD berkolaborasi menghadirkan perangkat notebook gaming yang tak bikin kantong jebol.

Hasil kolaborasi kedua perusahaan tersebut melahirkan notebook bernama X550IK. Asus membenami komputer jinjing ini dengan prosesor APU generasi ke-7 dari AMD, seri FX9830P yang merupakan seri tertinggi dari keluarga AMD APU Mobile. Prosesor ini dipersenjatai kartu grafis AMD Radeon RX560.

Baca juga : Asus Luncurkan ZenFone 4 Selfie Lite Pas di Harbolnas 2017, Harga?

“Notebook ini sangat cocok untuk para gamers yang ingin punya perangkat gaming tapi dengan harga miring,” klaim Advent Jose, Technical PR Asus Indonesia di acara peluncuran rangkaian produk terbaru Asus di Jakarta.

Asus mempersenjatai X5050IK dengan RAM DDR4 8 GB yang bisa ditambah hingga 16 GB. dan ruang penyimpanan bawaannya berkapasitas 1 TB. Fitur lain yang ada di notebook ini antara lain dukungan Freesync, DirectX12 serta AMD Advance Power Managemnet (APM).

Baca juga : Ini Dia Bonus Akhir Tahun untuk Pengguna Asus ZenFone 4!

AMD mengklaim fitur APM mampu mengatur kerja prosesor sesuai kebutuhan sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan efesiensi daya dan daya tahan baterai lebih lama.

“Kami juga melengkapi notebook ini fitur IceCool Technology yang membuat plamrest tetap dingin meski dipakai lama untuk mengetik atau bermain game. Biasanya pas main game plamrest jadi panas dan gak nyaman di tangan pengguna, kita berusaha mengobati masalah itu,” kata Jose.

Baca juga : Mumpung Harbolnas, Ada Laptop Asus Rp2 Jutaan!

Tak cukup sampai di situ, Asus membuat perangkat ini dengan desain terdepan. Notebook ini memakai finishing spun-cicle dan area plamrest dengan pola khas. Soal bobot, Asus menciptakan produk ini seberat 2.45 kg yang teriblang ringan di kelasnya.

“Notebook X550IK dengan segudang fitur ini kami banderol seharga Rp 10,299 juta. Harga yang cukup miring ,” tutup Jose sewaktu ditemui tim Technoogue.id di Jakarta.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here