Komplotan Penjahat Gondol Produk Apple Hampir Rp 100 Miliar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produk Apple senilai hampir US$ 7 juta atau Rp99 miliar raib dirampas komplotan penjahat di Northamptonshire, Inggris. Dramatisnya, produk dirampas dari sebuah truk pengangkut barang yang sedang melintas.

Dilansir dari MacRumors pada Kamis (19/11/2020), kejadian tersebut berlangsung tanggal 10 November pukul 20.00 waktu setempat. Tempat kejadian di jalan tol M1 yang menghubungkan London dan Leeds.

Baca Juga:

Apple dan Google Garap Ekosistem 6G


Kepolisian Northamptonshire menyebut perampasan ini telah direncanakan dengan sangat rapih. Pengemudi dan penjaga keamanan di truk tersebut diikat oleh komplotan pencuri untuk ikut dibawa.

Para pencuri kemudian mengemudikan truk tersebut menuju desa Crick, di sana ada truk kedua untuk memuat hasil rampasan. Mereka memindahkan barang curian lalu meninggalkan si pengemudi dan penjaga keamanan.

Truk kedua lantas berjalan menuju titik pemindahan barang selanjutnya, yakni di kota Lutterworth. Setelah itu mereka meninggalkan truk kedua dan beralih ke truk ketiga untuk pergi ke titik selanjutnya yang hingga saat ini belum diketahui.

Baca Juga:

Apple Siapkan iPhone dengan Layar Lipat?


Berdasarkan laporan pihak kepolisian, komplotan penjahat berhasil mendapatkan 48 palet produk Apple berisi iPhone 11, AirPods, Apple Watch, iPad dan charger. Perampasan ini menjadi yang terbesar yang pernah tercatat.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang melihat kejadian ini untuk segera melapor. Mereka yang ditawarkan produk Apple dengan harga yang sangat rendah juga diimbau untuk curiga bahwa barang tersebut adalah hasil curian.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories