Technologue.id, Jakarta – Semenjak diluncurkan kehadapan publik kurang lebih tiga tahun yang lalu, GTA V langsung berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu 24 jam, game ini sudah terjual lebih dari 1 juta kopi. Pencapaian yang memang begitu luar biasa.

Kini setelah tiga tahun berlalu, GTA V semakin memantapkan angka penjualannya hingga mampu menembus 90 juta kopi penjualan secara global! Angka tersebut mencakup penjualan digital dan juga melalui toko-toko retail.

Baca juga: 

Call of Duty: Black Ops 4 Siap Beraksi Akhir Tahun Ini

Publisher GTA V, Take-Two Interactive bahkan sampai berani mengklaim bahwa game tersebut memiliki umur panjang dan tak tertandingi. Mereka juga turut mengungkapkan bahwa GTA V merupakan judul game terlaris ketiga di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Baca juga: 

Pertarungan Sengit Ala Ninja Siap Hadir di Game Naruto to Boruto: Shinobi Striker

Sedangkan dari sisi pendapatan, menurut data dari NPD Group yang dikutip dari Ubergizmo.com (09/02/2018), GTA V menempati urutan keenam. Game dengan rating M (mature) alias khusus untuk dewasa ini mengalahkan game yang lebih baru seperti NBA 2K18 dan WWE 2K18.

Baca juga: 

Mau Jadi Jutawan? Yuk Ikut “Kuis Jaman Now”!

Strauss Zelnick selaku CEO Take Two mengatakan bahwa, salah satu alasan mengapa GTA V menjadi sangat sukses dan diminati adalah karena mereka memberi banyak sekali konten tambahan kepada pemain dengan cuma-cuma alias gratis. “Kami fokus pada pemain, bukan pembayar,” tegas Zelnick.