Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lawan Pembajakan, Ibu Pengabdi Setan Nongol di Iflix
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pembajakan masih jadi masalah yang pelik bagi pelaku industri kreatif di Indonesia. Melawan aksi pembajakan, film Pengabdi Setan memilih untuk menghadirkan sosok 'Ibu' melalui layanan video streaming berbasis aplikasi Iflix bagi pengguna perangkat mobile di Tanah Air. Iflix secara resmi dipilih Rapi Film selaku rumah produksi yang melahirkan film bergenre horor tersebut untuk memutar ulang film yang telah sukses meraih penghargaan itu. Kerjasama eksklusif yang dijalin kedua pihak membuat Iflix boleh mencantumkan film Pengabdi Setan sebagai konten original yang ada di daftar film mereka.

Baca juga : 

Exclusive, Magic Hour: The Series Hadir di Iflix

Diakui Sang Sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar bahwa kerjasama yang dijalin pihaknya dengan Iflix merupakan cara melawan aksi pembajakan. "Ini adalah suatu bentuk distribusi yang sangat baik buat masyarakat. Mereka bisa mengakses film ini kapan saja dan di mana saja mereka mau," terang Joko. Lebih lanjut Joko menyebutkan aksi pembajakan mendapat tempat di masyarakat karena akses mendapatkan film orisinil begitu sulit. Film sendiri, lanjut Joko, sekarang ini sudah menjadi salah satu hiburan yang dibutuhkan masyarakat tapi tak diimbangi dengan akses ke bioskop yang jadi tempat penayangan film.

Baca juga:

Iflix Tayangkan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody Secara Eksklusif

"Saya percaya bahwa pembajakan itu terjadi ketika akses untuk sebuah film susah. Zaman dulu kan kita tidak bisa dengan gampang mendapatkan film. Bagaimana kita harus nonton sebuah film tapi filmnya tidak tersedia secara legal? Jadinya kan orang ngunduh secara ilegal atau nonton di medium bajakan lain," imbuh Joko. Iflix akan memutar film horor berlabel 'film horor Indonesia terlaris sepanjang masa' ini mulai tanggal 23 Februari mendatang. Film yang dibintangi Tara Basro, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Erfian, Nasar Anuz dan Muhammad Ahdiyat ini telah disaksikan lebih dari 4,2 juta penonton di bioskop.

Baca juga:

Putus dari Netflix, Disney Kini Digandeng Iflix

"Film Pengabdi Setan akan secara eksklusif hadir di Iflix Indonesia selama 1,5 tahun. Kita yakin pengguna Iflix bakalan suka dengan kehadiran sosok 'Ibu' yang ikonik dari Pengabdi Setan di aplikasi mereka dan bisa ditonton secara mudah lewat aplikasi di perangkat mobile mereka," harap Alexander Sinaga, Content Manager Iflix Indonesia.

SHARE:

ChatGPT Dapat Pembaharuan, Lebih Canggih

Cara Install HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco