Technologue.id, Jakarta – Layar lipat belakangan sedang dikembangkan oleh salah satu produsen layar ternama, Samsung untuk smartphone. Namun diam-diam, mereka juga tengah mengembangkannya untuk laptop.

Mengutip dari TheVerge, Samsung dilaporkan sedang melakukan kerja sama dengan sejumlah produsen layar guna mewujudkan layar lipat untuk laptop. Dan hal ini diyakini akan menjadi sebuah tren baru di masa mendatang.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

“Layaknya smartphone lipat, Samsung saat ini bekerja sama dengan beberapa vendor pembuat layar untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat. Tak cuma sekadar dilipat ke dalam dan keluar, hal ini juga bisa menciptakan sebuah pengalaman baru bagi para penggunanya,” pernyataan Lee Min-cheol, VP Marketing Samsung untuk perangkat PC.

- Advertisement -

Baca juga:

Huawei Mate 20 RS Versi Porsche Design Siap Melenggang

Layar yang bisa dilipat juga ke depannya diprediksi akan mentransformasi pasar dari laptop konvensional ke perangkat 2-in-1. Walaupun sejatinya perangkat 2-in-1 sudah hadir pada beberapa tahun lalu, nantinya layar lipat pada laptop akan memungkinkan para produsen untuk menciptakan desain baru yang lebih segar.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Samsung sendiri belum bisa membeberkan secara detail dengan siapa saja mereka bekerja sama, maupun kapan kira-kira versi purwarupa dari perangkat tersebut sudah bisa dilihat oleh masyarakat luas. Bahkan, rancangan dari bentuk laptopnya pun belum terlihat sama sekali.