Technologue.id, Jakarta – Tak cuma dekstop PC dan laptop, kini tren perangkat gaming juga mulai merambah ke smartphone dan tablet beberapa tahun terakhir. Setelah ada Razer Phone dan ROG Phone buatan Asus, kini Lenovo pun mempunyai Z5 Pro GT yang begitu mumpuni untuk bermain game.

Mengutip dari GSMArena.com (18/12/2018), Lenovo dilaporkan baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Z5 Pro GT. Spesifikasinya pun cukup impresif, ia adalah yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 855 dan RAM berkapasitas 12 GB.

Baca juga:

Lenovo Hadirkan Smartphone Slide, Z5 Pro

Spesifikasi lainnya, smartphone yang memiliki layar Super AMOLED beresolusi 6,4 inci tersebut dilengkapi dua buah kamera selfie pada sisi depan yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 8 MP. Sementara pada sisi belakangnya ada kamera 16 MP dan 24 MP.

Baca juga:

Lenovo Pamer Dua Laptop Yoga, Sasar Pekerja Kreatif

Tak cuma sebatas itu, sebagai smartphone premium, Lenovo juga menyematkan desain bertema ‘racing’ pada bodinya. Hal tersebut terlihat dari penggunaan material kaca pada panel belakang yang dilengkapi dengan motif karbon. Sementara pada bagian depannya, Z5 Pro GT memiliki nuansa warna merah yang kental.

Baca juga:

iPhone XS Usung eSIM, Bisa Dipakai di Indonesia?

Di Tiongkok, Lenovo Z5 Pro GT sendiri bakal tersedia dengan tiga varian, yakni RAM 6 GB / memori internal 128 GB, RAM 8 GB / memori 256 GB, dan RAM 12 GB / memori 512 GB. Masing-masing dari varian tersebut dibanderol seharga US$390, US$500, dan US$650. Rencananya, mereka baru akan membuka pre-order pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang, dan baru tersedia di beberapa wilayah pada 24 Januari 2019.