Lewat Lini TV Terbaru, Samsung Bikin Nyaman Kaum Difabel Nonton TV

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jajaran TV Samsung yang meluncur di tahun ini akan menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang dengan gangguan penglihatan atau pendengaran.

Dalam acara First Look 2021, Samsung mengatakan bahwa semua model QLED dan Neo QLED 2020 akan datang dengan fitur-fitur aksesibilitas baru seperti dapat memindahkan teks untuk menghindari pemblokiran teks lain pada video dan kemampuan memperbesar jendela bahasa isyarat.

“Kami tidak ingin mengecualikan siapa pun,” kata Byungho Kim, dari pusat kontribusi sosial Samsung di Suwon, dalam sebuah video selama acara ini, Kamis (7/1/2021). “Teknologi kami untuk semua orang.”

Baca Juga:
Samsung Pamer 5 Lifestyle TV 2021

Jajaran produk 2021 menambahkan beberapa fitur baru seperti Caption Moving, Sign Language Zoom hingga 200 kali dan Multi-Output Audio, memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki gangguan pendengaran, tuna rungu, low vision, dan tuna netra untuk mengoptimalkan tampilan sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

Bukan hanya layar, perusahaan juga meningkatkan kemampuan remote control televisi agar mudah digunakan oleh peyandang disabilitas. Di mode Learn Remote Control, mereka bisa memahami fungsi setiap tombol yang dipencet. Pengguna bisa mengetahui letak tombol beserta fungsinya secara mudah.

Ada juga fitur Voice Guide untuk menginformasikan perihal channel yang ditonton atau pun level volume melalui suara.

Pada tahun 2022, Samsung berkomitmen untuk memperluas fitur Voice Guide yang menyediakan panduan audio untuk penyandang tuna rungu dan low vision. Samsung akan terus mengembangkan fitur-fitur baru berbasis AI untuk meningkatkan aksesibilitas TV Samsung di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:
Samsung Unjuk Neo QLED TV Dibekali Quantum Mini LED

Seperti dikatakan oleh JH Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics bahwa dalam setahun terakhir, kita menyaksikan bagaimana teknologi memegang peranan sangat penting dalam membantu kita menjalani hari demi hari dan dapat tetap terhubung satu sama lain.

“Komitmen kami untuk masa depan yang inklusif dan berkelanjutan sejalan dengan upaya kami yang tiada henti untuk menghadirkan inovasi. Mulai dari mengurangi jejak karbon produk kami, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi,” ucap Han.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories