Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lewat Lini TV Terbaru, Samsung Bikin Nyaman Kaum Difabel Nonton TV
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jajaran TV Samsung yang meluncur di tahun ini akan menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang dengan gangguan penglihatan atau pendengaran.

Dalam acara First Look 2021, Samsung mengatakan bahwa semua model QLED dan Neo QLED 2020 akan datang dengan fitur-fitur aksesibilitas baru seperti dapat memindahkan teks untuk menghindari pemblokiran teks lain pada video dan kemampuan memperbesar jendela bahasa isyarat.

"Kami tidak ingin mengecualikan siapa pun," kata Byungho Kim, dari pusat kontribusi sosial Samsung di Suwon, dalam sebuah video selama acara ini, Kamis (7/1/2021). "Teknologi kami untuk semua orang."

Baca Juga:
Samsung Pamer 5 Lifestyle TV 2021

Jajaran produk 2021 menambahkan beberapa fitur baru seperti Caption Moving, Sign Language Zoom hingga 200 kali dan Multi-Output Audio, memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki gangguan pendengaran, tuna rungu, low vision, dan tuna netra untuk mengoptimalkan tampilan sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

Bukan hanya layar, perusahaan juga meningkatkan kemampuan remote control televisi agar mudah digunakan oleh peyandang disabilitas. Di mode Learn Remote Control, mereka bisa memahami fungsi setiap tombol yang dipencet. Pengguna bisa mengetahui letak tombol beserta fungsinya secara mudah.

Ada juga fitur Voice Guide untuk menginformasikan perihal channel yang ditonton atau pun level volume melalui suara.

Pada tahun 2022, Samsung berkomitmen untuk memperluas fitur Voice Guide yang menyediakan panduan audio untuk penyandang tuna rungu dan low vision. Samsung akan terus mengembangkan fitur-fitur baru berbasis AI untuk meningkatkan aksesibilitas TV Samsung di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:
Samsung Unjuk Neo QLED TV Dibekali Quantum Mini LED

Seperti dikatakan oleh JH Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics bahwa dalam setahun terakhir, kita menyaksikan bagaimana teknologi memegang peranan sangat penting dalam membantu kita menjalani hari demi hari dan dapat tetap terhubung satu sama lain.

"Komitmen kami untuk masa depan yang inklusif dan berkelanjutan sejalan dengan upaya kami yang tiada henti untuk menghadirkan inovasi. Mulai dari mengurangi jejak karbon produk kami, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi,” ucap Han.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU