Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2018, sudah ada beberapa vendor smartphone yang memiliki rencana untuk memperbaharui lini flagshipnya. Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S9, dan kini LG akan melakukan hal yang sama pada tahun ini.

GizChina.com (13/03/2018) mengabarkan kalau baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan bahwa smartphone LG G7 akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini, atau tepatnya pada bulan Mei 2018 mendatang. Di saat yang bersamaan, kemungkinan besar LG juga meluncurkan versi yang lebih premium dari G7, yakni G7+.

Baca juga:

Oppo F7 Sudah Berani Menampakkan Diri

- Advertisement -

Rumor yang beredar juga mengatakan bahwa kedua smartphone itu bakal disematkan fitur Artificial Intelligence (AI) pada bagian kameranya. Sementara untuk menunjang performanya, LG akan menanamkan sebuah chipset flagship buatan Qualcomm, Snapdragon 845.

Baca juga:

Xiaomi Mi 7 Akan Jadi “Penjiplak” iPhone X Selanjutnya?

Hingga saat ini, belum diketahui berapa lebar layar dari LG G7 dan G7+. Namun diperkirakan, keduanya akan mengusung layar OLED berponi layaknya iPhone X. Untuk resolusi kameranya, LG bakal menyematkan dua buah kamera 16 MP secara vertikal.

Baca juga:

Moto X5 Batal Rilis Gara-gara Hal Ini?

Kedua smartphone yang akan memiliki baterai 3.000 mAh itu kemungkinan masing-masing akan dijual seharga US$940 (LG G7+) dan US$845 (LG G7). Selain dari sisi harga, belum diketahui sebenarnya apa perbedaan yang mendasari keduanya. Menurut rumor, LG G7+ sendiri bakal mempunyai kapasitas RAM yang lebih besar.