Libur Idulfitri Trafik Data XL Axiata Meroket Hingga 95%

Technologue.id, Jakarta – Momen mudik dan Lebaran memang menjadi saat yang paling tepat dimanfaatkan untuk berkumpul dan mempererat silaturahmi dengan keluarga. Namun bagi para penyedia jasa operator telekomunikasi, momen ini menjadi semacam ujian bagi layanan yang mereka selenggarakan.

XL Axiata menjadi salah satu operator telekomunikasi yang mengklaim telah sukses memberikan layanan secara maksimal selama libur Lebaran kepada para konsumennya.

Baca juga:

Telkomsel: Lebaran 2018, Traffic Data Naik 109% dari Tahun Lalu

Salah satu parameter kesuksesan ini ditandai dengan melonjaknya trafik data selama masa libur Lebaran. Menurut XL Axiata, lonjakan trafik ini menjadi gambaran dari kenyamanan pelanggan pada layanan yang diberikan oleh XL Axiata.

Menurut data yang diperoleh redaksi Technologue.id dari XL Axiata, sejak tanggal 8-17 Juni 2018 terjadi lonjakan trafik data hingga sekitar 30 persen dibanding hari biasa, dan 95 persen dibandingkan tahun lalu. Khusus untuk trafik layanan 4G, naik hingga 45 persen.

Baca juga:

Lebih Cepat, XL Axiata Rampungkan Refarming 2,1 GHz

Trafik tertinggi didominasi oleh trafik data streaming (video dan musik) yang mencapai 47 persen. Menyusul kemudian penggunaan web browsing 16 persen, Instant Messaging 13 persen dan media sosial (medsos) 12 persen.

Baca juga:

Menkominfo Apresiasi Performa Operator Telco di Momen Lebaran 2018

“Puluhan juta pelanggan kami mengharapkan bisa menggunakan layanan XL Axiata secara maksimal. Jika itu bisa penuhi, maka dengan sendirinya trafik akan meningkat dan ini bagus secara bisnis. Kami bersyukur bisa memberikan layanan secara maksimal selama Lebaran ini, tanpa hambatan yang berarti,” tutur Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya.

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories