Lionsgate Play Menantang Netflix, Disney Hotstar dan HBO Go di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Satu lagi layanan video streaming akan hadir di Indonesia. Jaringan televisi kabel dan satelit, Starz, berencana memperluas jangkauan layanannya ke pasar Indonesia yang tengah berkembang dengan meluncurkan layanan streaming premium Lionsgate Play.

Di tanah air, Lionsgate Play bakal mendapat saingat berat sekelas Netflix dan Disney+ Hotstar. Namun bukan berarti layanan video on demand garapan Lions Gate Entertainment ini tidak memiliki strategi tertentu.

Baca Juga:
Analis: Apple Seharusnya Akuisisi Netflix

Dari sisi punggawa, Starz sudah merekrut dua orang eksekutif yang sudah berpengalaman di industri layanan video streaming. Ada Guntur Siboro yang diangkat sebagai General Manager dan Gene Tamesis sebagai VP of Business Development and Partnerships. Keduanya pernah sama-sama bekerja di HOOQ Digital Indonesia.

Adapun sebelumnya Guntur menjabat Country Head HOOQ Digital Indonesia, sedangkan Gene Tamesis bekerja sebagai Deputy Country Head HOOQ Digital Indonesia.

“Dengan latar belakang ini, kami melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten global premium bagi pemirsa Indonesia, terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar,” ujar Rohit Jain, MD of emerging markets and South Asia Lionsgate, seperti dikutip dari The Hollywood Reporter (20/1/2021).

Jain melanjutkan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dengan populasi yang sangat muda dan terhubung secara global, dan telah mengalami pertumbuhan ekonomi digital yang sangat besar berkat lonjakan internet berkecepatan tinggi.

Baca Juga:
Netflix Hadirkan Fitur Baru Downloads for You

Seperti halnya Netflix dan Disney+, Lionsgate Play menawarkan kepada konsumen koleksi konten Hollywood yang mencakup film blockbuster dan serial populer. Layanan ini juga mengembangkan dan menghasilkan konten original. Di Indonesia, semua konten akan tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia.

“Pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan raksasa streaming, berkat ukuran populasinya, globalisasi yang berkembang, industri media yang berkembang pesat, dan pertumbuhan yang luar biasa dalam industri film lokalnya. Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten kami yang unik dan eksklusif akan menghasilkan respons yang luar biasa dari penonton Indonesia,” ujar Guntur Siboro, GM Lionsgate Play Indonesia.

Sejauh ini belum ada informasi kapan layanan Lionsgate Play ini akan tersedia di Indonesia. Saat ini layanan tersebut hanya tersedia di India.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories