Main Game Xbox di Samsung Galaxy Note 20

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta -Samsung sangat optimis bahwa langkah yang diambil sangat tepat untuk membuktikan kekuatan ponsel mereka, yakni dengan game Xbox di perangkat mereka. Samsung bekerja sama dengan Microsoft untuk hadirkan teknologi game streaming ke ponsel dan tablet Samsung yang baru, Galaxy Note 20 dan Galaxy Tab S7.

Perangkat baru ini dirancang untuk “bekerja seperti komputer dan bermain seperti konsol game,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Samsung, saat mengumumkan perangkat baru di acara streaming Samsung Unpacked hari Rabu (5/8).

Samsung juga akan tawarkan “bundle game” di perangkat Galaxy mereka, termasuk controller baru dan tiga bulan prabayar Microsoft $14,99 (Rp220.565) per bulan untuk berlangganan Xbox Games Pass Ultimate. Game pass ini bisa membuat pengguna untuk streaming lebih dari 100 game ke ponsel lewat koneksi mobile atau Wi-Fi.

Baca Juga:
Galaxy Note20: Gagah Dipakai Kerja, Gacor Dipakai Nge-game

Kami memperluas kemitraan kami dengan Samsung, memperkenalkan pengalaman baru yang memungkinkan perangkat Anda bekerja sama dengan lancar di tempat kerja dan bermain,” kata CEO Microsoft Satya Nadella lewat akun Twitter pribadinya.

Langkah baru ini menandai upaya terbaru Samsung untuk mendongkrak ponselnya di tengah persaingan melawan iPhone Apple dan perangkat Android lainnya. Ini juga salah satu kemitraan profil tinggi pertama untuk layanan streaming Xbox baru Microsoft, yang sebelumnya bernama Project xCloud.

Samsung berusaha mengangkat kemampuan grafis perangkatnya lewat game, menjalin kemitraan eksklusif dengan pembuat game Epic untuk hadirkan game battle online yang populer, Fortnite, ke perangkat mobile Samsung.

Baca Juga:
Cek Deh, Ini 7 Alasan Kenapa Harus Upgrade Galaxy Note10+ ke Galaxy Note20 Ultra

Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang mengangkat game mobile. Apple telah menyoroti kemampuan gaming dari iPhone mereka, sejak tahun 2008 saat Apple mulai mengizinkan developer untuk menerbitkan program di App Store. Saat ini, Apple lebih banyak berbicara tentang chip mobile mereka mampu hadirkan pengalaman bermain game mendekati kualitas konsol. Tahun lalu, Apple juga mulai menawarkan layanan berlangganan Apple Arcade, memberi pengguna akses ke lebih dari 100 aplikasi bebas iklan seharga $5 (Rp73.571) per bulan.

Samsung akan tawarkan aplikasi game cloud Xbox di toko aplikasi khusus saat diluncurkan. Layanan ini juga akan tersedia untuk pengguna perangkat Android lainnya. Microsoft mengatakan bahwa meski berencana untuk menawarkan cloud gaming sebanyak mungkin, tapi tidak akan tersedia untuk iPhone Apple saat peluncuran.

Latest News

Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel...

Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Pandemi virus corona masih menghantui banyak orang di dunia. Peneliti di berbagai negara pun terus melakukan riset untuk menemukan vaksin Covid-19. Dengan...

Sharp AQUOS Sense4, Ponsel Terjangkau dengan Kuliatas Premium

Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka...

Mulai Hari Ini, PlayStation 5 Dijual di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 resmi hadir di Indonesia. Konsol game Sony generasi teranyar ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Jumat...

Rilis Smartphone Harga Terjangkau, Sharp Yakin Bisa Bersaing di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sharp dengan percaya diri hadir dengan Sharp AQUOS Sense4 untuk bersaing dengan pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi...

Related Stories