Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Masuk Momen Natal dan Tahun Baru, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata memastikan kesiapan jaringan untuk menghadapi perayaan Hari Natal dan pergantian tahun. Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa menyebut kapasitas jaringan telah diperbesar 2 kali lipat dari biasanya.

"Kami telah memerkirakan trafik data akan naik meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa. Peningkatan akan tetap ada, sekitar 10% dibandingkan hari biasa," jelasnya Kamis (17/12/2020).

Adapun titik-titik yang menjadi perhatian XL Axiata pada momen Hari Natal dan pergantian tahun adalah lokasi wisata. Demikian juga jalur mudik utama, terutama jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera, serta jalur utama kereta api.

Baca Juga:

Sukses Tumbuhkan Kinerja Bisnis di Masa Pandemi, XL Axiata Raih Bisnis Indonesia Award 2020

"Uji jaringan melalui semua jalur transportasi tersebut pada bulan November - Desember 2020 telah terlaksana untuk memastikan semua jaringansiap. Hasilnya cukup baik, yaitu diatas 95% telah terlayani oleh jaringan 4G dan 93% bersinyal kuat," paparnya.

Selain itu, menurut Gede, persiapan lain juga telah dilaksanakan seperti pengerahan tidak kurang dari 30 unit mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal, terutama di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok.

Titik-titik lokasi yang dimaksud antara lain meliputi jalur transportasi utama, lokasi tujuan wisata, pusat keramaian, hingga terminal bus, stasiun kereta, serta bandar udara.

Baca Juga:

Tingkatkan Layanan Pelanggan, XL Axiata Gandeng Tokopedia Terapkan Platform MCCM

"Secara umum, ada sedikitnya 104 lokasi wisata yang menjadi perhatian tim XL Axiata, yang berpotensi terjadi peningkatan trafik," kata Gede.

Lebih lanjut, Gede menyebut pihaknya juga akan melakukan pemantauan melalui melalui pusat monitoring jaringan yang berada di XL Axiata Tower, maupun langsung di lapangan. Tak lpa menyiapkan juga genset di area-area rawan bencana, mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game