Mbiz Luncurkan Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan penyedia solusi total e-procurement, Mbiz, meluncurkan platform terbarunya yakni marketplace B2B bernama Mbizmarket.co.id (Mbizmarket), yang memberikan solusi end-to-end procurement untuk mendigitalisasi pengadaan bagi segmen Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM).

Mbizmarket menjadi marketplace B2B pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan solusi total e-procurement.

Perluasan layanan dan solusi e-procurement ini memberikan peluang yang lebih besar kepada perusahaan penyelenggara dan penyedia barang dan jasa dari berbagai skala bisnis – dari vendor kelas dunia hingga skala UMKM untuk lebih mengoptimalkan produktivitas bisnisnya.

Baca Juga:
Loket.com Tunjuk Bhinneka Kelola Penjualan Tiket Segmen Korporasi

Dikatakan Rizal Paramarta, CEO Mbiz, Mbizmarket bukan hanya melayani kepentingan transaksional saja namun juga lengkap dan menyeluruh.

“Ini end-to-end, bukan transactional platform. Jadi mulai dari membeli bahan baku, proses produksi, pemasaran, penjualan, hingga pembayaran vendor, semuanya dilakukan langsung dalam satu platform,” ujar Rizal, saat peluncuran Mbizmarket, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pengalaman dalam berkontribusi mengakselerasi penerapan e-procurement total di kalangan perusahaan-perusahaan blue chip dan berskala enterprise dari beragam industri, menjadikan Mbiz memiliki pemahaman yang mendalam tentang beragam tantangan, kebutuhan, serta ekspektasi pada penerapan e-procurement secara total di kalangan dunia usaha.

Baca Juga:
Pemerintah Bantu Pertumbuhan Bisnis Bhinneka

Melalui Mbizmarket, yang merupakan gabungan antara B2B ecommerce dan e-procurement, perusahaan dan vendor penyedia barang dan jasa dapat dengan mudah melakukan transaksi melalui pemanfaatan platform digital tersebut.

Perusahaan berskala UMKM pun berkesempatan mendigitalisasi proses procurementnya secara cepat dan efisien, sebab dengan Mbizmarket mereka tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar untuk membangun infrastruktur e-procurement sendiri. Selain itu keuntungan lainnya, vendor penyedia barang dan jasa juga akan makin bertambah karena fleksibilitas kerja sama yang lebih terbuka dan perusahaan pembeli dapat berhubungan langsung.

“Semua transaksi akan tercatat dan 100 persen dapat diaudit berkat tersedianya fitur-fitur pendukung proses e-procurement seperti Budget Control, Spending Report & Analytics, Order & Fulfilment tracking, serta digital approval,” tutur Herdian Yoki Pradipta, CTO Mbiz.

Dalam membangun platform ini, Mbiz mengandalkan open source platform seperti Kubernetes, Pyhton, Docker, Elastic, dan masih banyak lagi.

Latest News

Nge-Tweet Vaksin Covid-19, Netizen Serang Akun Kemenhub

Technologue.id, Jakarta - Akun Twitter resmi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia digeruduk oleh netizen, pada Selasa (27/10/2020). Akibat ramai diperbincangkan, topik 'Kemenhub'...

Produksi Ponsel OPPO Kembali Normal

Technologue.id, Jakarta - Produksi perangkat ponsel OPPO yang sebelumnya sempat tertahan kini telah kembali normal. Hal ini disampaikan PR Manager Oppo Indonesia...

realme Watch S Dipastikan Meluncur dalam Waktu Dekat

Technologue.id, Jakarta - realme kembali mengumumkan kehadiran jam tangan pintar terbarunya. Adalah Watch S, realme memastikan perangkat ini akan hadir dalam waktu...

9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note20 Series yang Jarang Diketahui

Technologue.id, Jakarta - Didapuk menjadi smartphone flagship, sudah barang tentu Galaxy Note20 mengemas kelebihan-kelebihan yang akan mempermudah penggunanya dalam melalukan aktivitas melalui...

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Related Stories