Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menang Flash Sale Shopee, Pengguna Kecewa Transaksi Dibatalkan Sepihak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penjualan cepat atau flash sale di e-commerce sudah menjadi "bumbu" menggiurkan yang selalu jadi incaran calon pembeli. Namun sejumlah pengguna e-commerce Shopee justru merasa kecewa karena mendapat pembatalan sepihak dan akun mereka dibatasi setelah melakukan transaksi.

Salah satu pembeli yang menumpahkan keluhan di media sosial adalah pemilik akun @edo__________. Dalam postingan di Twitter pribadinya, Ia mengatakan berhasil mendapatkan jam tangan merek Fossil yang semula dibanderol harga Rp2,5 juta namun dalam gelaran flash sale dipangkas menjadi Rp10 ribu.

Baca Juga:
Akun Shopee Tiba-tiba Diblokir, Pengguna Mengeluh

Setelah melakukan pembayaran, dirinya tidak menyangka bahwa akan menerima pembatalan transaksi dari Shopee. Bahkan tidak hanya itu saja, akun belanja Shopee miliknya pun mendapat pembatasan.

"Jadi hari ini dapet flashsale fossil seharga 1k, udh seneng2 dpt flashsale tp setelah 50 menitan kena cancel dan ga lama kemudian akun gw dibatasi. Btw, ini murni pake jempol gw. Ga make bot sama sekali, dan gw jg punya screen recordnya pas lagi dapetin fossil ini," cuitnya.

Menurut pihak perusahaan e-commerce itu, pembeli dicurigai menggunakan bot untuk memenangkan barang flash sale.

Sontak thread postingan @edo__________ dihujani keluhan yang sama dari sejumlah pengguna Shopee. Mereka mendapat perlakuan serupa, mulai dari pembatalan transaksi tanpa kejelasan hingga akun diblokir.

Ada juga yang menceritakan berhasil mendapatkan smartphone Samsung Galaxy M02 hanya dengan membayar seribu Rupiah saja. Saat memilih opsi pembayaran melalui sistem COD (Cash On Delivery), konsumen malah dikenai harga normal. Saking kesalnya, Ia menyebut telah "dikadali" oleh sistem Shopee.

Technologue.id telah menghubungi pihak Shopee Indonesia untuk meminta konfirmasi terkait masalah pembatalan transaksi ini, namun belum ada tanggapan apa pun hingga berita ini ditayangkan.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU