Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menebak Biaya Produksi Apple iPhone X
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dengan berbagai fitur barunya, iPhone X dijual dengan harga lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya. Sebenarnya berapa biaya produksi smartphone tersebut tiap unitnya? Mengutip dari NextPowerUp (16/09/17), ada sejumlah insider di Tiongkok yang baru saja melakukan investigasi untuk mencari tahu biaya produksi dari satu unit iPhone X yang dijual oleh Apple.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Hasilnya, smartphone yang dilepas dengan harga retail US$999 itu ternyata hanya memakan biaya produksi sekitar 60 persen dari harga jualnya. Beberapa komponen yang paling mahal sendiri adalah layar OLED, memori internal, chipset, dan RAM.

Baca juga:

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Untuk layar OLED, diperkirakan akan memakan biaya US$80 per unitnya. Diikuti dengan memori internal US$45, chipset Apple A11 Bionic seharga US$26, dan RAM 3 GB seharga US$24.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Walaupun nampak tidak begitu mahal dari sisi komponen, masih ada hal lain yang membuat harga iPhone X melambung tinggi. Di antaranya adalah ongkos produksi, riset dan pengembangan, biaya pemasaran, dan lain-lain.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC