Technologue.id, Jakarta – Smartphone realme akan semakin menonjol dalam sektor fotografi. Pabrikan yang baru masuk lima besar top brand smartphone tanah air ini akan meluncurkan ponsel flagship berkamera 64MP berkonfigurasi quad-camera yang belum pernah ada sebelumnya pada semester kedua tahun 2019 ini.

Dengan resolusi hingga 64 MP, tidak usah diragukan lagi bahwa hasil foto akan terlihat tajam. Kelebihan lain yang bisa didapatkan seperti foto yang bisa dicetak hingga ukuran sangat besar tanpa mengorbankan tingkat detailnya.

Baca Juga:
Xiaomi Pamer Lensa Kamera Smartphone 64 MP

Dijelaskan Min, realme Camera Product Manager, sensor kamera utamanya sendiri dipercayakan ke Samsung ISOCELL Bright GW1. Sensor tersebut adalah salah satu sensor terkemuka dan memiliki resolusi tertinggi yang disesuaikan untuk smartphone kelas flagship.

Dengan teknologi ISOCELL Plus yang dioptimalkan dari Samsung, GW1 secara signifikan meningkatkan ketajaman warna bersama dengan peningkatan kepekaan cahaya.

Teknologi ini juga memungkinkan sensor gambar untuk mendapatkan ukuran piksel 0,8 μm yang lebih kecil tanpa kehilangan kinerja, menjadikannya solusi optimal untuk mengembangkan fotografi resolusi tinggi.

“Smartphone realme akan menjadi full function quad camera yang tidak hanya pas di saku kita tapi mampu memenuhi kamera yang diinginkan konsumen,” ujar Min, saat acara realme Camera Innovation Event, di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Baca Juga:
Tahun 2020, Samsung Bakal Rilis Smartphone Berkamera 108 MP

GW1 juga hadir dengan ukuran sensor 1/1,72-inci yang terdepan di industri, memiliki sensitivitas cahaya yang lebih kuat dibandingkan dengan sensor berukuran 1/2-inci.

Dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritme remosaic, GW1 menghasilkan gambar 16 MP yang lebih terang di lingkungan yang kurang cahaya dan bidikan 64 MP yang sangat detail dalam pengaturan yang lebih cerah.

“Mengintegrasikan lensa 64MP ke smartphone menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Kami bekerja sama dengan tim Samsung lebih lama melibatkan hardware dan software untuk pilihan layar dan modul kamera,” jelasnya.

Min bahkan membandingkan uji resolusi hasil foto milik Redmi K20 Pro (kamera 48 MP) dengan smartphone berkamera 64 MP milik mereka. Hasilnya, smartphone dengan kamera 64 MP terlihat memiliki kejelasan yang lebih baik.

Berikut beberapa hasil foto menggunakan kamera 64 MP dari realme: