Meroket Naik SpaceX, Miliarder Jepang Ini Cari Pacar Buat Nemenin

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, mengumumkan kampanya aneh untuk menemukan teman wanita, yang akan menemaninya mengelilingi bulan. Maezawa merupakan calon penumpang pertama di roket antariksa SpaceX di masa depan.

Situs web Maezawa yang mempromosikan kampanye ini memperjelas bahwa pria tajir itu tidak hanya mencari teman, namun juga orang penting yang menemaninya dalam perjalanan ke luar angkasa.

“(Maezawa) memiliki impian lama untuk pergi ke luar angkasa,” pernyataan dari situs web tersebut. “Dia ingin mengunjungi tempat yang istimewa bersama dengan seseorang yang istimewa.”

Baca Juga:
SpaceX Flacon 9 Luncurkan Satelit Starlink

Situs web mempromosikan audisi ini sebagai acara perjodohan serius yang akan didokumentasikan dalam sebuah reality show bernama “Full Moon Lovers,” yang akan ditayangkan di layanan streaming Jepang AbemaTV.

Kontes ini terbuka untuk wanita lajang di atas usia 20, yang memiliki kepribadian ceria, ingin menikmati hidup sepenuhnya, dan menginginkan perdamaian dunia. Selain itu, peserta juga harus tertarik pergi ke luar angkasa.

Maezawa dan ‘pacar’ barunya akan menempuh perjalanan ke bulan menggunakan roket Starship generasi berikutnya SpaceX. Seperti diketahui, SpaceX merupakan sebuah pesawat ruang angkasa untuk membawa orang-orang (kebanyakan miliarder) ke luar angkasa seperti Bulan dan Mars.

Pada bulan September tahun 2018, SpaceX mengungkapkan bahwa Maezawa telah menyimpan deposit yang cukup besar untuk menjadi pelanggan pribadi pertama yang naik Starship setelah selesai.

Baca Juga:
SpaceX Siap Luncurkan 7.000 Satelit Internet

Perjalanan ini akan membawa Maezawa keliling di sekitar Bulan, tanpa mendarat di atasnya, dan kemudian mengantarkannya kembali ke Bumi. SpaceX tidak mengatakan berapa banyak yang dia bayarkan, tetapi CEO SpaceX, Elon Musk, mencatat bahwa biaya itu cukup besar untuk membantu membayar sebagian pengembangan kendaraan.

“Dia menaruh uangnya di mulutnya,” kata Musk saat itu. “Dia sah.”

Ketika kompetisi mencari pacar itu dibuat, Maezawa dikatakan telah membayar kursi tambahan untuk kendaraan tersebut, agar dapat membawa antara enam hingga delapan artis bersamanya dalam perjalanan.

“Para seniman ini akan diminta untuk menciptakan sesuatu setelah mereka kembali ke Bumi, dan karya agung ini akan menginspirasi pemimpi dalam diri kita semua,” kata Maezawa saat pengumuman di markas SpaceX di California.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories