Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Blokir Pengguna Uni Eropa yang Akses Threads via VPN
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka memblokir warga negara Uni Eropa (UE) menggunakan VPN untuk bergabung dengan Threads.

Pengguna UE mulai menyadari bahwa mereka tiba-tiba tidak dapat memposting di platform media sosial yang baru. Analis industri Matt Navarra menghubungi Meta untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Baca Juga:
Stable Doodle, Tools AI Ubah Gambar Orat-Oret Jadi Lukisan Mahakarya

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Navarra, raksasa teknologi itu mengaku mengambil "langkah-langkah yang diperpanjang untuk mencegah orang [di negara-negara UE] dari mengakses Threads," mencakup pemblokiran penggunaan VPN yang sering digunakan untuk melewati pembatasan akses online.

Saat ini, platform tersebut masih belum tersedia untuk sebagian besar negara Eropa. Tentu saja ada pengecualian untuk non-anggota seperti Inggris.

Meta menyimpulkan pernyataannya dengan mengatakan bahwa suatu hari mereka berharap untuk "membawa Threads ke lebih banyak negara di masa depan" karena Eropa adalah pasar yang penting bagi perusahaan.

Sekadar informasi, Uni Eropa dan Meta berselisih satu sama lain selama bertahun-tahun karena masalah keamanan. Pada Mei, akhir Mei, regulator privasi "memukul" perusahaan dengan denda 1,2 miliar euro "atas transfer data pengguna UE ke AS".

Baca Juga:
Huawei MatePad Air Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meskipun ditentang, Meta tidak berencana mengubah cara pengumpulan datanya dalam waktu dekat. Threads kalau pengguna perhatikan, dapat mengumpulkan banyak informasi pengguna.

Jika Anda melihat daftar produk resmi di Google Play Store atau App Store, Anda akan melihat bahwa aplikasi siap mengumpulkan data tentang kesehatan Anda, riwayat penelusuran, riwayat penelusuran, informasi keuangan, pembelian, lokasi, dan sebagainya.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100