Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Edge Meluncurkan Fitur Baru "Workspaces" untuk Mengelola Tab Browser
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft Edge baru-baru ini meluncurkan pratinjau publik terbatas dari fitur terbarunya, yaitu "Ruang Kerja" (Workspaces). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan mengelola kumpulan tab browser menggunakan satu tautan.

Dengan Ruang Kerja, pengguna dapat mengorganisir banyak tab pada topik tertentu dan menyimpannya ke dalam grup berlabel rapi di dalam Edge.

Lebih Lanjut Tentang Fitur Ruang Kerja

Ruang Kerja sangat mirip dengan fitur Edge's Collections, yang memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur halaman web.

Namun, Ruang Kerja menambahkan lapisan fungsionalitas lain dengan membiarkan pengguna berbagi tab yang disimpan dengan kolega mereka secara real time.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering berkolaborasi dengan tim dan ingin mempercepat proses pengumpulan informasi.

Baca Juga:
Microsoft Luncurkan Bing Image Creator Dengan Model AI DALL-E

Cara Menggunakan Fitur Ruang Kerja

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengklik tab Ruang Kerja yang berada di pojok kiri atas browser. Kemudian, pengguna dapat membuat dan memberi nama Ruang Kerja serta menetapkan warna pilihan mereka.

Setelah itu, pengguna dapat mulai mengisi Ruang Kerja dengan tab yang relevan dengan penelitian mereka dan membagikannya dengan orang lain yang mungkin ingin melihat atau berkontribusi pada pilihan mereka.

Untuk berbagi Ruang Kerja, pengguna hanya perlu menekan tombol Undang di sebelah kanan bilah alamat Edge lalu menekan Salin tautan. Pengguna kemudian dapat mengirim tautan melalui email, Slack, atau layanan perpesanan lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa siapa pun yang menerima tautan harus mengunduh Edge untuk melihat dan mengedit Ruang Kerja pengguna.

Keamanan dan Privasi

Microsoft menegaskan bahwa fitur Ruang Kerja tidak akan membagikan informasi pribadi pengguna saat digunakan dengan orang lain, termasuk kata sandi, unduhan, koleksi, ekstensi, atau cookie pengguna.

Selain itu, fitur ini tidak akan mengizinkan pengguna lain untuk melihat "konten situs web yang hanya pengguna yang dapat mengaksesnya," seperti kotak masuk email pengguna, dan tidak akan menunjukkan kepada mereka apa pun yang pengguna lihat di luar Ruang Kerja mereka.

Baca Juga:
Microsoft Meningkatkan Mesin Pencarinya dengan “AI-Generated Stories” dan “Knowledge Cards” di Bing

Pertimbangan Akhir

Meskipun fitur ini memiliki kekurangan dalam hal membuka jendela baru saat membuat Ruang Kerja baru, fitur ini tetap berguna dan berguna bagi pengguna yang ingin mengelola dan berbagi tab browser mereka dengan tim.

Ruang Kerja telah membuka jalan bagi pengguna untuk dapat mengumpulkan tab mereka dan berkolaborasi secara lebih efisien. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda dapat mengakses pratinjau Ruang Kerja di PC Anda.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru