Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, Edge menjadi browser andalan Microsoft yang eksklusif untuk sistem operasi Windows 10. Namun ke depannya, penggunaan engine Chromium akan membuat browser tersebut bisa tersedia secara lintas platform.

Mengutip dari GSMArena.com (06/12/2018), Microsoft dikabarkan baru saja mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadopsi platform Chromium untuk browser Edge dan bakal menyediakannya pada platform macOS, Windows 7, dan Windows 8.

Baca juga:

Microsoft Bakal Pensiunkan Browser Edge?

Chromium sendiri merupakan sebuah platform untuk browser yang dikembangkan oleh Google. Saat ini, tak cuma browser buatan Google yang menggunakannya, tetapi juga Opera. Dan ke depannya, Microsoft pun akan ikut mengadopsinya untuk Edge.

- Advertisement -

Baca juga:

Microsoft Siapkan “Windows Versi Ringan”? Bedanya dengan Windows Biasa?

Dengan mengadopsi platform buatan Google tersebut, Microsoft berharap bisa membuat kinerja dan stabilitas browsernya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, Edge selama ini masih memiliki sejumlah isu pada beberapa jenis website sehingga tak bisa tampil optimal.

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

Hingga saat ini, belum jelas fitur apa saja yang bakal disajikan pada browser Edge berbasis Chromium tersebut, baik untuk Windows 10, Windows 7, Windows 8, maupun macOS. Microsoft sendiri juga belum mengumumkan kapan tanggal rilis dari browser tersebut.