Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Sematkan Fitur Kesehatan pada Launcher Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Android memungkinkan banyak pihak untuk melakukan berbagai kostumisasi. Salah satu tujuannya adalah menambah fungsionalitas dan mempercantik tampilannya. Dan hal tersebut yang dilakukan oleh Microsoft pada launcher buatannya. Mengutip dari TheVerge (21/11/2018), Microsoft dilaporkan baru saja menambahkan sebuah fitur kesehatan pada launcher-nya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengetahui berapa langkah yang ditempuh sehari-hari, berapa kali menggunakan sebuah aplikasi, dan berapa kali membuka lockscreen pada satu hari.

Baca juga:

Microsoft dan Google Garap Chrome untuk Windows berbasis ARM

Pada Microsoft Launcher versi 5.1 itu, Microsoft juga menyematkan fitur lainnya, seperti To-Do dan Sticky Notes. Berkat terintegrasi dengan launcher, sinkronisasi bisa dilakukan tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Bahkan, Microsoft juga menambahkan fitur "Hey Cortana" untuk bisa mengakses asisten digital dengan lebih mudah.

Baca juga:

Begini Cara Atasi Eror “Windows License Will Expire Soon” di Windows 10

Untuk bisa menggunakan Microsoft Launcher versi terbaru tersebut, pengguna setidaknya harus menggunakan sistem operasi Android versi 4.2 atau di atasnya. Sementara versi Android di bawah 4.2 akan tetap kompatibel namun fungsinya tak bisa diakses secara sempurna.

Baca juga:

Windows 10 Banyak Bug, Microsoft Ambil Langkah Baru

Beberapa tahun terakhir, Microsoft memang cukup rajin untuk melakukan pembaharuan terhadap launcher Android-nya. Hal itu dilakukan lantaran kini Android dianggap sebagai platform pengganti Windows Phone yang kini tak lagi dikembangkan.

SHARE:

Pesan GoFood Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

WWDC 2024 Ungkap Apple Intelligence hingga Peningkatan Fitur Messages