MSI dan AMD Lahirkan Laptop Gaming Alpha 15

Technologue.id, Jakarta – Kolaborasi antara MSI dan AMD lahirkan laptop gaming terbarunya Alpha 15. Laptop gaming ini diklaim yang pertama menggunakan teknologi 7nm.

“AMD menyambut positif kemitraan dengan MSI dalam menghadirkan laptop gaming terbaru Alpha 15 ke pasar Indonesia,” kata Peter Chambers, AMD APAC Managing Director, saat peluncuran laptop terbaru ini, di Jakarta, Selasa (11/12/2019).

Baca Juga:
MSI Luncurkan Motherboard Series X570

Sebagai laptop gaming, performa Alpha 15 didukung dengan prosesor AMD Rayzen 7 dan dilengkapi kartu grafis dengan arsitektur 7nm pertama AMD Radeon RX 5500M yang digadang mampu membuat framerate tiga digit lebih mudah didapatkan dari sebelumnya.

Kartu grafis terbaru ini disebut memiliki fitur untuk meningkatkan visual game dengan teknologi AMD FidelityFX terbaru yang dapat menampilkan ketajaman gambar yang lebih detail tanpa mengganggu performa gaming dan didukung Radeon FreeSync agar bebas stuttering dan testing.

“Alpha 15 dikataka dapat memberikan visual yang mulus dan bebas gangguan dalam berbagai judul game seperti CS: GO, Dota2, Overwatch, dan masih banyak,” ujar Donnie Brahmandika, Product and Retail Enablement Manager Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, kemampuan tersebut berkat layar 15.6 inchi yang sudah mendukung fitur Radeon FreeSync 144Hz.

Baca Juga:
MSI Unjuk Empat Laptop, Termasuk Seri Gaming

Donnie mengklaim kehadiran Alpha 15 membantah anggapan masyarakat yang mengatakan perangkat canggih identik dengan harga tinggi. “Biasanya gaming on-budget berarti harus puas dengan grafik dan frame rate yang cukup,” jelasnya.

Sebagai laptop gaming, Alpha 15 dilengkapi berbagai fitur mulai dari sistem pendingin Cooler Boost 5. Modul pendinginan dengan 7-heatpipe ini dirancang untuk memaksimalkan Alpha 15. Fitur Keyboard per-key RGB, Giant Speaker, Audio High-Res juga melengkapi Alpha 15 sebagai laptop gaming.

MSI mengeluarkan dua tipe Alpha 15 yaitu Alpha 15 A3DD dengan harga Rp15,5 juta dan Alpha 15 A3DC dengan harga Rp14 juta. Dengan perbedaan paling mencolok adalah keyboard yang digunakan oleh Alpha 15 A3DD telah menggunakan Per-Key RGB Keyboard. Sedangkan versi Alpha 15 A3DC menggunakan single backlight keyboard.

Recent Articles

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Diduga Eksploitasi Buruh Hingga Keguguran, Es Krim Aice Diboikot Netizen

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan eksploitasi buruh oleh PT Alpen Food Industry belum usai hingga saat ini. Akibatnya, perusahaan yang memproduksi es...

Layanan VoLTE Indosat Ooredoo Sudah Bisa Dinikmati

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan VoLTE atau Voice over LTE di lebih dari 30 kota di Indonesia. Pelanggan yang...

Hari Bhakti Postel, Kominfo Ajak Kembangkan Inovasi untuk Akselerasi Transformasi Digital

Technologue.id, Jakarta - Dalam perayaan Hari Bakti Postel ke-75 pada Senin (28/9/2020), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh insan...

Related Stories