Technologue.id, Jakarta – Micro-Star International (MSI) meluncurkan seri motherboard terbaru X570. Adapun seri motherboard terbaru ini meliputi MEG X570 Godlike, MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk performance gaming, X570-A Pro Prestige, dan X570 Creation bagi para creator.

“Hari ini saya akan memperkenalkan motherboard terbaru dari MSI X570. Ada tiga key feature dari MSI X570 yang digambarkan dengan Tornado, Lightning, dan Earthquake,” ujar Teddy Wiranata, Sales And Marketing Specialist MSI, saat peluncuran rangkaian produk terbaru, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca Juga:
MSI Unjuk Empat Laptop, Termasuk Seri Gaming

Dijelaskan Teddy, setiap motherboard MSI memiliki kipas yang diasumsikan mirip kekuatan Tornado, lalu performa MSI X570 series digenjot oleh gen 4 yang sangat cepat seperti Lightning. Lebih lanjut, ada core boost yang lebih baik berkat IR digital VRM yang dianalogikan memiliki daya gempur Earthquake.

MSI X570 Motherboard Series ini dibekali Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan lebih baik. Fitur ini dikombinasikan dengan teknologi Propeller Blade, diklaim mampu menghasilkan aliran udara lebih baik. Teknologi Propeller Blade ini diklaim menyuguhkan tingkat kebisingan suara lebih rendah.

Selain itu, lini motherboard ini juga didukung oleh teknologi Zero Frozr, bertugas untuk menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis untuk suhu chipset dan berdasarkan preferensi pribadi pengguna.

Baca Juga:
Tampil Beda, Acer ConceptD Tiba di Indonesia

Di samping pasar gaming, brand hardware asal Taiwan itu juga akan menyasar segmen content creator di Indonesia melalui motherboard seri Prestige.

“Ini motherboard kita yang pertama masuk ke Indonesia untuk para content creator yaitu X570-A Pro Prestige, dan X570 Creation. Ini yang ditunggu-tunggu hari ini,” tandasnya

MSI juga memperkenalkan produk komponen terbaru lainnya yaitu MSI VGA card NAVI berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT.

Kartu grafis ini memiliki kecepatan 1.650MHz, diklaim mampu di-overclock hingga 1.905MHz serta menyuguhkan performa untuk gaming sebesar 1440p. Secara khusus, seluruh motherboard MSI X570 ini mendukung solusi Lightning Gen 4 terbaru, termasuk slot PCIe dan M.2 untuk bandwidth 64 Gbps.

Motherboard MSI X570 juga menerapkan desain daya digital IR dan konstruksi PCB tingkat server. Desain ini diklaim MSI digunakan untuk memastikan pengiriman daya lebih akurat, tidak mengalami distorsi serta transfer sinyal secara lebih baik.