Technologue.id, Jakarta – Bos besar Go-Jek Nadiem Makarim telah merespon surat terbuka yang dilayangkan mitra driver, yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam keterangan resminya, Nadiem mengungkapkan rasa setuju atas usulan sosialisasi terhadap konsumen mengenai keselamatan berkendara.

Dalam surat balasan itu, Nadiem menekankan betapa pentingnya keselamatan mitra dan pelanggan bagi perusahaan. Demi menunjukkan komitmennya, Ia membocorkan bahwa startup ride-hailing itu bakal menghadirkan ‘Jo & Jek’ yang menghimbau agar mitra driver maupun pelanggan untuk memerhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Baca Juga:
Miris, Driver Go-Jek Tulis Surat Terbuka untuk Go-Jek

Dear Mitra Go-Jek yang terhormat,

- Advertisement -

Terima kasih atas suratnya, saya setuju bahwa keselamatan mitra dan pelanggan adalah prioritas utama kami. Untuk itu, saya akan memperkenalkan ‘Jo & Jek’ yang akan mengajak kita semua, baik driver maupun pelanggan, untuk berkendara dengan aman dan nyaman. Tunggu tanggal mainnya, ya!

Salam satu aspal
Nadiem Makarim (dibubuhi tanda tangan dan cap stempel resmi Go-Jek)

Baca Juga:
Sering Diremehkan, Go-Jek Bekali Driver Wanita Pelatihan Safety Riding

Belum diketahui secara detail mengenai layanan Jo & Jek yang masih dirahasiakan ini. Namun berdasarkan pantauan Technologue.id di channel YouTube Go-Jek, ada video berjudul ‘Introducing: Jo & Jek’ yang ditayangkan Minggu (20/1/2019), memuat panduan berkendara bagi driver dan pelanggan Go-Jek.

Dari video berdurasi empat menit itu, pihak Go-Jek memberikan panduan menggunakan layanan Go-Jek, mulai dari memesan ojek online, interaksi antara driver dan penumpang, hingga tips-tips aman berkendara, seperti memakai helm dan menyetir dengan mengikuti tata tertib lalu lintas.

Video perkenalan Jo & Jek disajikan dengan gaya yang santai namun menghibur. Dengan model penyampaian seperti ini, Go-Jek berharap bisa dipahami oleh masyarakat dan ikut diterapkan dalam keseharian mereka.