Technologue.id, Jakarta – Setelah trio generasi smartphone iPhone terbaru resmi diluncurkan, banyak orang yang penasaran bagaimana kelanjutan iPhone X saat ini. Dugaan bahwa proses produksi iPhone X akan dihentikan ternyata tidak terjadi. Pasalnya, Apple masih akan terus memproduksi dan menjual iPhone X.

Dilansir dari GadgetsNow.com (13/09/2018), Apple mengonfirmasi bahwa iPhone X akan terus dijual, salah satunya di India, bersama dengan model iPhone yang lebih lawas seperti iPhone 6, 6S, dan iPhone SE.

Baca juga:

Apple Resmikan Ponsel Tergaharnya, iPhone XS dan XS Max

Begitu pun di Indonesia, saat ini penjualan iPhone X masih berjalan seperti biasanya. Belum ada perubahan apa pun.

- Advertisement -

“Belum kelihatan pengaruhnya, karena baru diumumin. Ada di pasar juga belum,” kata Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group, saat dihubungi redaksi. Namun, Koko sapaan akrabnya, enggan berbicara banyak mengenai kemungkinan strategi penjualan lain dari Apple.

Baca juga:

Punya Electrocardiogram, Apple Watch Series 4 Bisa Periksa Jantung Anda

Sebelumnya, Apple dilaporkan bakal lebih memfokuskan diri pada ponsel barunya. Karenanya proses produksi iPhone X dan SE pun mulai dihentikan. Hal tersebut tertuang dalam laporan analis BlueFin Research.

Baca juga:

4 Hal yang Bikin Orang Malas Beli MacBook

Dengan menghentikan produksi iPhone X dan SE ini, Apple berharap dapat memenuhi permintaan pasar sehingga target yang mereka ditetapkan dapat tercapai.

Bicara target sendiri, Apple mematok angka 91 juta unit iPhone terbaru dapat terjual hingga akhir tahun ini. Dan di tahun 2019, raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu berharap dapat menjual 92 juta unit iPhone terbaru.