Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Netizen Ramai-ramai Pamer Foto dan Video Tahun Baru di Medsos, Ini Dampaknya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia, terutama pelanggan Telkomsel, terbukti sangat antusias menyambut kedatangan 1 Januari 2018. Buktinya, dari pantauan Telkomsel, terjadi kenaikan traffic layanan data yang signifikan pada momen pergantian tahun sebesar 10,7 petabyte. Volume tersebut meningkat 42 persen dibandingkan hari biasa dan 151 persen daripada tahun lalu.

Baca juga:

Ini Upaya Telkomsel Nyamankan Pengguna di Momen Natal dan Tahun Baru 2018

Kontribusi tertinggi penggunaan layanan data ini secara umum berasal dari aktivitas pengguna Telkomsel di media sosial yang mencapai 35 persen dari total payload itu. Pelanggan juga memanfaatkan kuotanya untuk menyaksikan film atau video secara streaming dengan kontribusi sebesar 31 persen, diikuti oleh penggunaan komunikasi berbasis teks serta panggilan suara dan video melalui aplikasi pesan instan yang mencakup 8 persen terhadap penggunaan layanan data. "Tingginya peningkatan trafik layanan data antara lain dipicu oleh meningkatnya aktivitas pelanggan yang mengunggah foto atau video aktivitas momen sebelum dan setelah pergantian tahun melalui berbagai aplikasi media sosial. Selain itu, penggunaan smartphone dan komputer tablet untuk melakukan video streaming dan komunikasi melalui aplikasi pesan instan juga meningkat pada periode tersebut," jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, pada redaksi (02/01/2018).

Baca juga:

Bawa Pulang Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp139 Ribu!

Namun, Telkomsel mengaku tak sampai kewalahan apalagi tak bisa melayani tingginya kebutuhan data para pelanggannya. “Kami bersyukur berbagai persiapan yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir mampu menghasilkan layanan yang prima selama periode pergantian tahun," tambah Adita. "Bagi kami kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di momen-momen spesial seperti Tahun Baru amat penting. Kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar pelanggan semakin nyaman dalam berkomunikasi menggunakan layanan Telkomsel setiap saat.”

Baca juga:

XL Axiata: Konten Video Laris Manis di Liburan Natal 2017

Selama momen perayaan tahun baru 2018, adapun wilayah dengan kenaikan lalu lintas data tertinggi daripada hari normal, yakni Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (56 persen). Keduanya dibuntuti oleh Jawa Barat (51 persen) dan Sulawesi (50 persen).  

SHARE:

Kominfo Jaga Iklim Industri Internet Setelah Ada Starlink

Perkuat Pengembangan Ekosistem Talenta Digital, Huawei Gelar TechDay 2024