Technologue.id, Jakarta – Nintendo sepertinya ingin menyeriusi bisnis mobile gaming. Wajar saja, dua karya terakhir mereka meledak hebat di pasaran. Tentu Anda menyadari kan betapa booming-nya Pokémon Go dan Super Mario Run?

Demi memuaskan candunya akan kesuksesan di sektor mobile gaming, perusahaan asal Jepang itu bakal merilis dua hingga tiga judul baru tahun depan. Strategi itu diungkap sendiri oleh Presiden Nintendo, Tatsumi Kimshima, saat diwawancarai oleh Kyoto NP (23/12/16).

Kimshima tak menampik kalau mobile gaming telah mendatangkan revenue dan fans baru yang banyak. Ia pun tak mengelak kalau mobile gaming akan menjadi bisnis utama perusahaannya. Terlebih, game untuk smartphone dan tablet menurutnya juga bisa digunakan untuk mempromosikan console anyar mereka, Nintendo Switch, yang dijadwalkan meluncur Maret 2017.

Menilik sepak terjang Nintendo di sektor mobile gaming memang menarik. Walau terhitung sebagai debutan, mereka sudah bisa menarik perhatian masyarakat global berkat Miitomo. Lalu, jalan game mereka selanjutnya, Pokémon Go dan Super Mario Run, seperti mulus-mulus saja. Terbukti dari beragam rekor yang telah mereka raih.

- Advertisement -

 

Baca juga:

Nintendo Gemparkan Apple App Store Berkat Super Mario Run

Kerennya Nintendo Switch, Game Konsol Hibrida Bisa Bongkar Pasang

Baru Sehari, Super Mario Run Langsung Kalahkan Pokémon Go!