Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nintendo Mau Sulap Smartphone Jadi Game Boy?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Saat ini, produsen konsol selalu mengedepankan desain yang futuristik, sederhana, dan mengedepankan pengalaman pengguna. Namun ada kalanya, mereka ingin bernostalgia dengan merilis perangkat yang terlihat jadul. Dan salah satunya adalah Nintendo. Mengutip dari TheVerge.com (05/10/18), Nintendo dikabarkan baru saja mendaftarkan paten untuk sebuah desain dari perangkat terbarunya. Uniknya, desain tersebut menunjukkan bahwa mereka kemungkinan besar ingin membuat sebuah aksesori smartphone yang bisa menyulap gadget menjadi Game Boy.

Baca juga:

Terpincut Sukses Nintendo, Sony Perkenalkan PlayStation Classic

Dari bocoran gambar yang beredar, casing smartphone tersebut dirancang untuk memiliki sejumlah tombol pada sisi depannya, seperti tombol navigasi (atas, bawah, kiri, kanan), tombol action (A, B), dan dua buah tombol menu. Letak dan bentuk tombolnya pun persis dengan Game Boy yang sempat dirilis puluhan tahun lalu.

Baca juga:

Arena of Valor Segera Tiba di Nintendo Switch

Untuk tetap mendukung fungsionalitasnya sebagai smartphone, Nintendo memberikan lubang pada bagian atas dan bagian tengah. Kemungkinan, bagian atas akan digunakan agar kamera depan smartphone bisa berfungsi. Sementara lubang bagian tengah difungsikan untuk menampilkan layar pada smartphone.

Baca juga:

Game Lokal Besutan Agate Studio Mejeng di Platform Global

Sebelumnya, Nintendo juga sempat bernostalgia dengan cara merilis kembali konsol model lamanya. Hal tersebut sempat berhasil pada saat tahun 2016 ketika mereka kembali menghadirkan perangkat NES Classic dan semuanya terjual habis.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI