Technologue.id, Jakarta – Feature phone belum sepenuhnnya kehilangan pamor. Di bawah naungan HMD Global, brand Nokia masih setia merilis kategori ponsel basic. Ponsel terbaru saat ini, vendor asal Finlandia itu menghadirkan Nokia 106 di pasaran global.

Layaknya kebanyakan feature phone, spesifikasi Nokia 106 amatlah standar. Dengan layar warna 1,8 inci (resolusi 160×120 piksel), pengguna tetap bisa asyik bermain game legendaris Snake. Nokia 106 masih menawarkan permainan game sederhana tersebut agar pengguna lama bisa merasa nostalgia.

Baca juga:

Beli Nokia Ilegal, Siap Terima Risiko Ini

Selain Snake Xenzia klasik, ada juga game-game jadul lainnya seperti Nitro Racing, Danger Dash, Tetris, dan banyak lainnya. Phonebook di ponsel murah ini dapat menyimpan hingga 2000 kontak, dan mengelola sampai 500 pesan SMS.

Nokia 106 (Source: Nokia.com)
- Advertisement -

Baca juga:

Lagi-lagi, Desain Ponsel Nokia dengan Lima Kamera Belakang Bocor

Selain itu, ada juga senter LED, FM Radio, dan baterai yang diklaim mampu bertahan hampir sebulan dalam mode standby. Namun jika pemakaian aktif, Nokia 106 bisa diandalkan selama seharian. Pihak HMD mengatakan, masa pakai baterai 800mAh selama pemakaian aktif bisa berlangsung “dari matahari terbit hingga terbenam dengan satu kali pengecasan” menggunakan charger microUSB. Bagi Anda yang membutuhkan ponsel cadangan yang dapat diandalkan di kala baterai habis, ponsel seperti Nokia 106 ini cocok untuk Anda miliki.

Nokia 106 menjalankan sistem operasi Nokia Series 30+, ditenagai oleh prosesor MTK 6261D, memori internal 4 MB, dan RAM 4 MB. Ponsel ini memiliki bobot lebih dari 70 gram dengan bahan polikarbonat.

Baca juga:

Nokia Janjikan Rilis Ponsel Baru Tiap Bulan

Di pasaran, Nokia 106 bakal dilepas dengan banderol Rp300 ribuan. Belum diketahui apakah Nokia 106 akan masuk Indonesia.