Technologue.id, Jakarta – Karya termutakhir Nokia dan HMD Global yang baru dirilis bulan ini, Nokia 7, ternyata direspons dengan baik oleh konsumen. Setidaknya, hal ini berlaku di China.

Walaupun tak turut dijelaskan secara spesifik berapa unit yang disediakan, tetapi Nokia 7 yang dijadwalkan bisa ditebus hari ini (24/10/17) sudah habis tak bersisa. Hal ini bisa terjadi dalam hitungan menit saja.

Baca juga:

Nokia 8 Ternyata Anti-Bengkok, Kalau Dibakar?

Dari penjelasan GSMArena (24/10/17), bahkan netizen yang berminat mendapatkan gawai tersebut dan teregistrasi jumlahnya melebihi 150 ribu. JD.com selaku retailer gawai 5,2 inci itu menyatakan akan mengirimkan Nokia 7 ke tangan para pemesan yang beruntung pada 31 Oktober mendatang.

Mengapa mereka adalah user yang beruntung? Ya mengingat pasti banyak dari pendaftar flash sale yang kecewa karena gagal menjadi pemilik awal Nokia 7.

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab Active 2, Tablet Canggih nan Tangguh untuk Eksmud

Sekadar informasi, Nokia 7 memiliki jeroan sekelas layar IPS beresolusi 1080×1920 piksel, Android 7.1.1 Nougat yang bisa di-upgrade jadi Android 8.0, prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-Core, opsi RAM 4GB atau 6GB, dan memori internal 64GB yang bisa ditambah kapasitasnya dengan kartu microSD.

Nokia 7 Sold Out dalam Hitungan Menit! Kayak Gimana Sih Speknya?
Nokia 7 (source: Nokia)

Untuk kamera, Anda bisa memanfaatkan sensor 16MP di bagian belakang yang optiknya bermerek Carl Zeiss dengan f/1.8 plus dual-LED flash. Serta kamera depan 5MP dengan bukaan f/2.0 di depan. gawai yang dayanya disuplai dengan baterai tanam 3.00mAh ini juga sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bagian depan dan koneksi USB Type-C.

Baca juga:

Ponsel Android Nokia Berbaterai 4.000mAh Masuk Daftar Antrean Rilis

Belum jelas apakah Nokia 7 bakal hadir di Indonesia, tetapi gadget Rp5,7 jutaan ini dijanjikan hadir di India dulu dalam waktu dekat. Minat membelinya kalau jadi masuk sini?