Nokia 8 Ternyata Anti-Bengkok, Kalau Dibakar?

Nokia 8 Ternyata Anti-Bengkok, Kalau Dibakar?
Nokia 8 sedang melalui burn test (source: YouTube / JerryRigEverything)

Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, Nokia seakan-akan all out supaya bisa kembali menjadi pemain besar di pasar ponsel. Bersama HMD Global, mereka mengebut sejumlah produk, dari Nokia 6, 3, 5, sampai 8.

Kebetulan, produk termutakhir mereka adalah yang terpremium levelnya. Nokia 8 di-launching Agustus lalu dengan keunggulan semacam prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, hingga dual-camera 13MP dengan optik Carl Zeiss.

Baca juga:

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Oke, sebagian orang menilai spesifikasi Nokia 8 di atas rata-rata. Namun, apakah bodinya mampu melindungi jeroan ciamik itu?

Tes ketahanan yang dilakukan YouTuber kondang, JerryRigEverything, jadi pembuktian Nokia sebagai brand berpengalaman. Soalnya, bodi ponsel 5,3 inci itu terbukti kokoh.

Baca juga:

Smartphone Android Bisa “Kesurupan” Windows 10

Saat digores dengan pelbagai benda, Corning Gorilla Glass memproteksi muka Nokia 8 dengan sangat baik. Scratching level Nokia 8 dari pengujian JerryRigEverything adalah Level 6 ke 7. Standar untuk ponsel premium memang, tetapi goresan koin atau kunci yang amat mungkin mencelakai handset kita sehari-hari tak akan “melukai” Nokia 8.

Begitu pun dengan kamera depan 13MP Nokia 8, tidak ada luka yang diterimanya saat digores dengan benda tajam. Hanya earpiece yang mengalami kerusakan karena cover-nya hanya memakai nilon.

Baca juga:

HMD Global Mau Bikin Nokia 3310 Versi “Modern”?

Sementara itu, bodi belakang Nokia 8 tak rusak ketika digores dengan kunci. Namun beda cerita waktu digores dengan silet. Untungnya, dual-camera Nokia 8 dilindungi oleh kaca jadi tak ada masalah yang timbul saat diadu dengan benda tajam sekalipun.

Ketika dibakar selama 10 detik, layar Nokia 8 memang menghitam, tetapi bisa normal kembali. Sama dengan burn test, Nokia 8 juga lolos dari bend test. Artinya, bodi ponsel ini memang kokoh sehingga tidak bengkok saat mendapat tekanan tinggi.

Dari review ekstrem ini, apakah Anda jadi tertarik memiliki Nokia 8?