Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oona TV, Menonton Televisi sambil Kumpulkan Poin
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Metranet, anak perusahaan Telkom Group, menyuguhkan cara baru menonton tayangan televisi melalui aplikasi mobile Oona. Oona menyajikan pendekatan baru dalam mendukung gaya hidup digital. Selain ada tayangan televisi lokal dan internasional, Oona juga menawarkan konten-konten video on demand (VoD) yang bisa dinikmati secara gratis. Berbeda dengan layanan video sejenis, Widi Nugroho, Chief Executive Officer Metranet, menjelaskan bahwa Oona menonjolkan poin reward melalui setiap tayangan iklan yang dilklik. "Oona sangat unik karena dimungkinkan menikmati televisi berkualitas secara gratis sambil melakukan interactive activity untuk mendapatkan reward dari merchant," kata Widi, di sela-sela peluncuran Oona TV, di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (19/09/2018).

Baca juga:

Video Streaming Dominasi Gaya Belajar Online Pelajar Indonesia

[caption id="attachment_39307" align="alignnone" width="564"] Perkenalan Oona TV (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI), Oona bisa mengetahui profil user sehingga advertiser bisa mudah menargetkan konsumen. AI akan meng-capture channel mana yang banyak ditonton dan konten mana yang disukai audience. "Sangat menarik bagi agensi dan advertiser untuk mengetahui target market mereka. Ini pertama di Indonesia bahkan di dunia, yang lihat dan klik iklan di TV justru dikasih reward. Nonton 1 detik dapat 1 poin, bila nonton sampai habis dapat 100 poin," katanya.

Baca juga:

Bosan Nonton Netflix? Coba 5 Aplikasi TV Streaming Android Ini

Reward diberikan dalam bentuk T-Coin. Semakin banyak menonton iklan, maka semakin banyak juga pengguna mendapat T-Coin yang di redeem di merchant rekanan. Menjalanan bisnis model advertising video on demand, Oona akan di-support penuh oleh advertising untuk menghasilkan revenue. Widi menyebut bisnis ini berupa partnership, yang mana Telkom menyediakan infrastruktur dan platform, rekanan publisher atau content creator menyalurkan konten mereka, dan merchant memberikan poin dan diskon kepada konsumen. Selain poin reward, Oona juga punya memiliki fitur tangkapan layar (screenshot) setiap potongan video yang kita tonton untuk di-edit dan di-share ke media sosial.

Baca juga:

Tumbuh Pesat, Ruangguru Sisihkan Facebook di Play Store

Oona bisa diunduh di App Store dan Google Play. Setelah mengudara dua bulan ini, dikatakan Widi, Oona telah mengantongi satu juta di mana 75 persen diantaranya merupakan pengguna aktif bulanan. Oona juga masuk dalam Top Ten sebagai aplikasi gratis entertainment di Google Play.

SHARE:

Konten Negatif Berseliweran di Media Sosial, Ini Kata Pengamat

Viral Video Suporter Shalat di GBK Beda Arah Kiblat, Ini Reaksi Netizen