Technologue.id, Jakarta – Saat ini sudah banyak vendor yang memfasilitasi transaksi lewat mata uang digital atau yang biasa disebut dengan cryptocurrency. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu produsen browser ternama, yakni Opera.

Mengutip dari TheVerge.com (13/12/2018), Opera baru saja meluncurkan sebuah ‘dompet’ digital untuk pengguna cryptocurrency dalam bentuk aplikasi Android. Namun hal tersebut disajikan bukan melalui sebuah aplikasi baru, melainkan tertanam sebagai sebuah fitur di dalam browser Opera.

Baca juga:

Opera Investasi Rp450 Miliar ke Kompetitor Smule

Diperkenalkan pada sebuah acara di London, browser Opera terbaru berbasis Android tersebut dilaporkan sudah bisa mendukung pembayaran dengan mata uang ethereum. Sementara untuk mata uang digital lainnya, seperti bitcoin masih akan menyusul di kemudian hari.

Baca juga:

Elon Musk Berikan Uang Kripto Cuma-cuma buat Netizen?

Untuk bisa menggunakan fitur cryptocurrency wallet, pengguna diharuskan untuk men-download ataupun meng-update browser Opera pada smartphone Android. Setelah itu, pengguna dapat membeli beberapa token yang ada di dalam fitur store dan memilih sebuah aplikasi mini yang ada di dalam browser tersebut.

Baca juga:

Mau Investasi Bitcoin? Perhatikan 4 Hal Berikut

Hingga saat ini, browser Opera yang sudah mendukung pembayaran cryptocurrency baru tersedia untuk platform Android. Sampai sekarang, belum diketahui apakah nantinya bakal tersedia juga untuk platform iOS atau tidak.