Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Resmikan Find X, Smartphone dengan Notch "Portabel"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tampaknya, pesaing berat Vivo Nex telah tiba. Namanya Oppo Find X, gadget perdana Oppo yang punya kamera depan pop-up. Ya, sama seperti Vivo Nex yang kamera selfie-nya tidak statis, Find X juga memakai teknologi yang tak kalah rumit, bahkan mungkin saja lebih rumit. Sebab, tak hanya modul kameranya saja yang pop-up, tetapi juga notch dari gadget yang dikenalkan di Louvre Museum Paris ini.

Baca juga:

Giftbox Neymar Jr. untuk Oppo F7 Hangatkan Piala Dunia

Jika kamera depannya sedang tak aktif, Find X memiliki bodi dengan bezel yang sangat tipis di keempat sisinya. Ketika kamera depannya akan digunakan - yang bisa Anda lakukan dengan men-swipe layar ke atas dari lock screen, barulah muncul notch "portabel" dari handset 6,42 inci ini. [caption id="attachment_34415" align="alignnone" width="673"]Oppo Resmikan Find X, Smartphone dengan Notch "Portabel" Oppo Find X (eksklusif / Technologue.id)[/caption] Jeroan di dalam layar AMOLED beresolusi 1080x2340 piksel ini juga menawan. Chipset Snapdragon 845-nya ditopang oleh GPU Adreno 630, RAM 8GB, memori internal 256GB (kapasitasnya belum termasuk tambahan dari microSD up to 400GB), baterai 3.730mAh yang sudah mendukung VOOC Flash Charge, serta OS Android 8.1 Oreo berbalut ColorOS 5.1.

Baca juga:

Menawannya Vivo Nex, Begini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya

Adapun kamera utamanya bersensor ganda 16MP (f/2.0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0). Di bagian depan, sensor kamera di notch portabel Find X beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0. Kelihatannya, mekanik notch portabel Find X membuatnya lebih tebal dari Vivo Nex, dengan perbandingan 9,6mm dengan 8mm. Padahal, Find X sudah menghilangkan jack 3,5mm, sementara Nex masih mempertahankannya. Ponsel berbalut kaca baik di depan maupun belakangnya ini tersedia dalam dua warna: Bordeaux Red dan Glacier Blue. Oppo menyematkan banderol UK£999 (Rp18,5 jutaan) untuk Find X versi orisinal. Sementara edisi spesialnya, yang terdapat logo engrave Lamborghini serta kapabilitas fast charging yang lebih dijual seharga UK£1.699 (Rp32 jutaan).

Baca juga:

Penjualan Smartphone Samsung dan Oppo Turun, Xiaomi Bagaimana?

Ada yang sudah tak sabar menanti Find X masuk ke Indonesia?

SHARE:

Hands-on Vivo V30 Pro, Seri V Pertama Punya Kamera ZEISS

Terinspirasi Alam Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V30