Technologue.id, Jakarta – Kehadiran seri Reno menjadi babak baru bagi Oppo. Sebab, tak cuma menghadirkan fitur kamera yang jauh lebih baik dari sebelumnya, seiring dengan adanya seri Reno, Oppo juga mengubah lini produk smartphonenya.

Mengutip dari 91Mobiles (24/05/19), Oppo dikabarkan bakal memposisikan Reno sebagai pengganti dari seri F. Ini artinya, smartphone F11 dan F11 Pro menjadi seri F terakhir dari Oppo. Dan kini, seri Reno sudah siap menggantikannya dengan dirilisnya Reno dan Reno 10X Zoom beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Kuota Terbatas, Calon Pemilik Pertama Oppo Reno Membludak

“Divisi mobile Oppo sudah hadir 10 tahun di Tiongkok dan kami ingin mengubah sedikit lini produk kami. Oppo akan menghentikan lini produk seri F dan menggantinya dengan seri Reno”, pernyataan dari sumber yang terpercaya kepada 91mobiles.

- Advertisement -

Meski belum dikonfirmasi secara resmi oleh Oppo, jika melihat dari spesifikasi dan fiturnya, tampaknya Reno diposisikan untuk menggantikan seri F kelas menengah dan Reno 10X Zoom untuk menengah ke atas.

Baca Juga:
Ungguli Huawei P30 Pro, Oppo Reno Bisa Perbesar Gambar Hingga 60 Kali

Diketahui, Reno 10X Zoom memiliki kemampuan untuk melakukan hybrid zoom hingga 10 kali berkat adanya lensa telephoto dan sensor kamera 48 MP Sony IMX586. Smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 855 tersebut menggunakan layar AMOLED berukuran 6,65 inci.

Sementara untuk Reno, Oppo menggunakan chipset dengan spesifikasi yang lebih rendah, yakni Snapdragon 710. Selain itu, untuk modul layarnya terdapat layar AMOLED 6,4 inci sisi depan. Sementara untuk kamera belakangnya, ada sensor 48 MP dan 5 MP.