Technologue.id, Jakarta – Saat diperkenalkan pertama kali, Oppo Reno 10x Zoom diklaim membawa kemampuan digital zoom yang super hingga 20x. Namun siap-siap terkejut lagi bahwasanya Oppo dilaporkan sedang mempersiapkan update software kamera yang akan memberikan pembesaran tiga kali lipatnya hingga 60x zoom.

Baca Juga:
Oppo Beberkan Kemampuan Kamera Reno 10x Zoom

Melalui video yang direkam oleh Brian Shen, Vice President Oppo, terlihat proses pengambilan gambar yang terus diperbesar mulai dari pemandangan jalan raya sampai berujung di sebuah papan nama di atas gedung. Yang mengejutkan, meski diperbesar hingga 60x, foto objek yang jauh masih tampak detail dan jelas.

- Advertisement -

Dilansir dari GSMarena (7/5/2019), Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan lensa zoom periskop yang panjang fokusnya mencapai 130mm – 5x zoom dalam kaitannya dengan kamera utama. Lalu ada mode hybrid zoom yang bisa mencapai 10x.

Baca Juga:
Performa Oppo Reno 10x Zoom Tampil Prima Berkat Snapdragon 855

Dengan perbesaran maksimum baru 60x, kamera akan mencapai panjang fokus 1.560mm. Kemampuan ini melampaui fitur digital zoom pada Huawei P30 Pro yang dibenamkan 50x zoom.

Sebagai perbandingan, model lensa periskop pada Huawei P30 Pro memiliki ukuran 125mm dan digital zoom hingga 50x, yang berfungsi hingga 1.250mm focal length.

Pembaruan ini akan diluncurkan di Taiwan terlebih dahulu.