Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pakai Stiker Ini, Pengguna Instagram Bisa Bagikan Link Lewat Stories
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram akan menambah salah satu fitur paling dinanti para penggunanya, yaitu menyediakan fitur stiker di Stories agar pengguna bisa berbagi link (tautan) dengan pengguna lain.

Dilansir dari The Verge (30/6/2021), saat ini fitur tersebut masih dalam ujicoba, sehingga belum bisa digunakan oleh semua pengguna.

Selain itu, dengan stiker ini, pengguna lain juga bisa memberikan respon balik, misal memberi komentar lewat pesan pribadi (direct message). Sebab, hal ini tak bisa dilakukan pada fitur swipe-up Instagram Stories.

Baca Juga:
Instagram Uji Fitur “Posting” Lewat Desktop

Kepala Produk Instagram Vishal Shah menyebut fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengetesan. Sebab, layanan media sosial itu masih ingin memerhatikan bagaimana fitur ini bisa memberi keuntungan bagi pengguna.

"Fitur ini menjadi fitur baru yang ingin kami luncurkan…jika (pengetesan) ini berhasil," jelasnya. 

Saat ini Instagram sedang meyakinkan agar fitur ini bisa berjalan dengan baik. Namun, tidak dijelaskan dengan gamblang apakah fitur ini akan diluncurkan untuk semua pengguna atau hanya mereka yang sudah dapat hak swipe-up saja.

Saat ini, Instagram sedang mengawasi jenis tautan yang dibagikan. Sebab, mereka ingin menghindari tautan yang disematkan akan menyebarkan misinformasi atau spam.

Baca Juga:
Instagram Versi Desktop Bisa Unggah Konten, Segera

Menurut Shah, alasan lain menyematkan tautan lewat Sticker lantaran cara itu cocok dengan kebiasaan yang saat ini populer dikalangan pengguna.

Namun, saat ini stiker tautan ini hanya akan diterapkan khusus untuk Stories saja. Shah mengatakan tidak ada rencana untuk menambahkan fitur tautan ke feed atau bagian lain aplikasi.

Sebelumnya, pengguna Instagram hanya memiliki cara yang terbatas untuk berbagi tautan kepada pengguna. Tautan hanya bisa dibagikan lewat deskripsi di bio atau di Stories dengan melakukan swipe-up (geser ke atas).

Jika pengguna mencoba membagikan tautan lewat keterangan gambar. Tautan itu hanya akan menjadi teks biasa yang tak bisa diklik.

Namun, fitur swipe-up ini pun terbatas hanya tersedia bagi pengguna yang sudah terverifikasi dengan minimal jumlah pengikut sebanyak 10 ribu.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status