Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pamer Varian Terbaru, GAC Aion Dorong Industri Motor Listrik Tanah Air
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aion Indonesia, sebagai salah satu produsen kendaraan listrik, secara resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, Aion Y Plus. Dengan memperkenalkan Aion Y Plus, Aion Indonesia bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara akan kendaraan listrik dengan menawarkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

President GAC Aion South East Asia, Ocean Ma mengatakan bahwa GAC Aion melihat potensi besar di industri otomotif Indonesia. "Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China. Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas," kata Ocean Ma, saat peluncuran mobil listrik terbarunya di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:
Aion Y Plus Masuk Indonesia Bawa Dua Varian, Cek Harganya

GAC Aion memiliki strategi jangka panjang untuk berinvestasi produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk. Hal ini sejalan dengan prioritas Indonesia untuk mengembangkan kendaraan energi baru.

“Kami berharap dapat menjadikan Indonesia sebagai basis inti GAC Aion di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group.” jelas Louis Liu, COO AION Indonesia, yang juga hadir dalam acara peluncuran Aion Y Plus. Melalui kerja sama ini, GAC Aion dan Indomobil Group melakukan kerjasama strategis di seluruh rantai nilai otomotif, mulai dari manufaktur hingga penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, dan solusi mobilitas.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami transformasi yang luar biasa dalam preferensi pemilihan kendaraan, disertai dengan meningkatnya kesadaran konsumen atas manfaat kendaraan listrik (EV). GAC Aion terus menginovasikan teknologi kelas atasnya. Salah satu inovasi tersebut adalah Advanced Electrification Platform (AEP), yang tersedia di Aion Y Plus. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mengemudi dan pengendalian yang sensasional seperti di lintasan balap.

Baca Juga:
Meluncur Sore Nanti, Intip Bocoran Mobil Listrik GAC Aion Y Plus

Kehadiran Aion Y Plus menawarkan solusi berkendara inovatif bagi masyarakat Indonesia. Fitur berkendara cerdas yang canggih memberikan kenyamanan berkendara, meningkatkan keselamatan, dan memberikan pengalaman berkendara terbaik. Pada kesempatan ini, CEO Aion Indonesia, Andry Ciu menjelaskan mengapa Aion Y Plus menjadi produk pertama dari GAC Aion yang diluncurkan di Indonesia.

"Kami dengan bangga memperkenalkan Aion Y Plus, solusi berkendara yang tepat bagi keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi. Inovasi yang ditawarkan oleh Aion Y Plus menggabungkan inovasi, kecerdasan, keunikan serta keselamatan, dan memberikan sarana bagi konsumen untuk secara aktif berkontribusi pada pembangunan sosial-ekonomi dan keberlanjutan lingkungan," ujarnya.

Harga Aion Y Plus ditetapkan pada Rp419 juta untuk varian Exclusive dan Rp475 juta untuk varian Premium.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter