Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pantau Jaringan Sinyal Telkomsel, Indosat, dan XL di Destinasi Wisata di Surabaya
SHARE:

Technologue.id, Surabaya – Perjalanan ke arah Timur Pulau Jawa mengarah ke kota besar Surabaya yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan. Destinasi wisata di kota terakhir yang redaksi Technologue.id kunjungi dalam pekan sebelum bulan Ramadan datang, membawa pengalaman rohani tersendiri.

Technologue.id melakukan uji jaringan di beberapa titik lokasi di Surabaya yang diperkirakan akan dikunjungi oleh pengunjung pada Hari Raya Idul Fitri nanti. Uji kecepatan jaringan dilakukan menggunakan tiga operator ternama di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata pada perangkat Poco X6.

Pengujian ini dilakukan menggunakan aplikasi nPerf dan Speedtest by Ookla yang dapat diunduh di Google Play Store. Dalam pengujian tersebut, ada beberapa hal yang dipantau seperti kecepatan download, upload, tes browsing, hingga tes streaming.

Baca Juga:
Jelang Mudik 2024, Intip Kelayakan Jaringan di Sepanjang Rute Semarang - Surabaya

Pada pembahasan kali ini, tim ingin berbagi hasil uji jaringan selama mengunjungi titik lokasi wisata di kota Surabaya yang biasanya dipenuhi oleh wisatawan maupun pemudik. Perjalanan dilakukan pada Kamis, 9 Maret 2024.

Lantas bagaimana performa ketiga jaringan internet dari operator tersebut di lokasi wisata Surabaya? Berikut hasil pemaparan lengkapnya:

Berada di Kota Pahlawan, tim redaksi tak mau melewatkan kesempatan mengunjungi Sanggar Agung Surabaya. Kelenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tang adalah sebuah klenteng di Kota Surabaya yang dibuka pada tahun 1999. Kuil ini, selain menjadi tempat ibadah bagi pemeluk Tridharma, juga menjadi tempat tujuan wisata bagi para wisatawan.

Baca Juga:
Uji Jaringan Jalur Mudik Jakarta-Semarang Ramadan 2024

Di Sanggar Agung Surabaya, kecepatan download operator Telkomsel berada di angka 37,1 Mbps. Sedangkan kecepatan upload tercatat sangat rendah yakni 0,82 Mbps. Untuk nPerf mencatat kecepatan download mencapai 57,25 Mb/s dan kecepatan upload 2,41 Mb/s. Aktivitas streaming berjalan mulus dengan nilai performa di atas 97%.

Untuk operator Indosat, kecepatan download terukur sangat tinggi yaitu 73,3 Mbps dan kecepatan upload berada pada 5,18 Mbps. nPerf mendeteksi kecepatan download mencapai 83,13 Mb/s dan kecepatan upload 8,32 Mb/s.

Sedangkan untuk operator XL Axiata, kecepatan download berada pada 11,2 Mbps dan kecepatan upload pada 0,92 Mbps. Di nPerf sendiri, XL terpantau kecepatan download 13,25 Mb/s dan kecepatan upload 2,20 Mb/s.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak