Technologue.id, Jakarta – Suka bersepeda? Kalau iya, produk anyar dari Garmin ini siap menunjang aktivitas rutin Anda itu. Kalaupun belum, kemungkinan besar Anda jadi ingin mulai untuk bersepeda karena kecanggihan Edge 1030 dari Garmin ini.

Kepada redaksi, perusahaan yang didirikan di Swiss ini mengklaim bahwa Edge 1030 merupakan komputer GPS sepeda tercanggih di pasaran, lengkap dengan navigasi, fitur keselamatan yang telah disempurnakan, serta bobot yang ringan.

Baca juga:

Saatnya Atlet Punya Gadget Super Canggih, Coba Cek Jam Pintar Garmin Ini Deh!

Pertama, Anda bisa memanfaatkan data para pesepeda dari Garmin Connect serta fitur pencari rute Trendline untuk mendapatkan rute terbaik atau informasi kondisi rute yang akan Anda tempuh. Anda hanya perlu memasukkan informasi jarak dan arah start, maka Edge 1030 bakal memberitahukan tiga rute pulang-pergi yang bisa dipilih sekaligus panduan agar Anda kembali ke rute tersebut jika sampai melenceng. Kemampuan sensor GPS, GLONASS, dan altimeter yang terpasang juga memberikan data bersepeda yang akurat sehingga pesepeda tahu sudah seberapa jauh, cepat, dan tinggi dirinya bersepeda.

Pasti Anda Makin Semangat Bersepeda Gara-gara Gadget Baru Garmin Ini
Garmin Edge 1030 (source: Garmin)

Baca juga:

Menakjubkan, Kamera Drone Ini Bisa Rekam Video 6K!

Ada juga Garmin Cycle Map yang sudah terpasang di Edge 1030 mencakup navigasi belokan demi belokan dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan. Tentu saja hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kecelakaan yang mungkin Anda alami di jalan akibat medan yang tak lazim.

Ideal untuk bersepeda dalam kondisi cuaca apa pun, Edge 1030 memiliki layar panel sentuh kapasitif 3,5 inci beresolusi tinggi yang cepat dan responsif – bahkan saat basah atau disentuh dengan sarung tangan.  Sensor cahaya akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis, sehingga angka-angka latihan penting dan alat pemantauan kinerja canggih bisa dilihat dengan mudah saat siang maupun malam hari.

Baca juga:

Lewati Lazada dan Tokopedia, E-Commerce Ini Jadi yang Terpopuler di Indonesia

Untuk konsumen di Indonesia, Garmin menyediakan paket bundling Edge 1030 dengan monitor denyut jantung premium dan juga sensor irama dan kecepatan dengan harga ritel yang disarankan Rp 12.429.000. Anda yang berminat bisa membelinya di toko sepeda khusus yang tersebar dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, hingga Bali.