Technologue.id, Jakarta – Semenjak dirilis secara global Maret 2017 silam, Switch telah menjadi alternatif console baru di tengah masyarakat. Dengan model hibrida, yakni bisa dijadikan home console maupun dimainkan di luar rumah, Switch membawa era baru bagi gamer agar tetap bisa bermain di mana saja.

Target tersebut kembali diperjelas oleh Tatsumi Kimishima, Presiden Nintendo. Menurutnya, salah satu target Nintendo tahun ini adalah memperluas basis pengguna konsol ke mereka yang jarang bersentuhan dengan mesin game.

Baca juga:

Netizen Global Rayakan Natal dengan Belanja Game dan Aplikasi

- Advertisement -

Dalam wawancara terakhir seperti redaksi kutip dari BusinessInsider.com (15/01/2018), Kimishima juga menyatakan secara implisit bahwa Switch bukanlah perangkat yang mudah rusak atau tergantikan dengan model lain. Sebab, lifespan Switch diklaim panjang.

Baca juga:

Ini Game-game PC yang Layak Ditunggu di 2018

Walau begitu, sempat ada rumor April lalu yang berisi bahwa perusahaan game asal Jepang tersebut tengah menyiapkan varian baru dari konsol Switch alias Switch Mini. Model tersebut isunya memiliki dimensi lebih kecil dan diprediksi masuk ke pasaran 2019 mendatang.

Baca juga:

PlayStation 4 Berpeluang Pecahkan Rekor PlayStation 2, Ini Sebabnya

Sejauh ini, Nintendo telah berhasil melego lebih dari 10 juta unit console Switch. Perolehan ini berselisih dengan target mereka sebelumnya, yakni untuk mencapai penjualan 14 juta unit. Setahun ke depan, mereka menargetkan bisa menjual 20 juta unit lagi.